Malam ini, Gelombang 48 Kartu Prakerja Skema Normal Dibuka

JELAJAHNEWS.ID – Pemerintah secara resmi akan membuka Gelombang 48 Kartu Prakerja dengan menggunakan skema normal pada pukul 19.00 WIB.

Pembukaan ini diumumkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI sekaligus Ketua Komite Cipta Kerja Airlangga Hartarto di Jakarta, secara online, Jumat (17/2/2023).

Airlangga mengatakan ada 10 ribu kuota peserta dibuka. Kuota ini akan naik bertahap sesuai jumlah lembaga pelatihan yang bergabung dan pelatihan yang lolos seleksi untuk masuk ke dalam ekosistem Program Kartu Prakerja.

“Ini hanya 10 ribu peserta, dan ini nanti akan dinaikkan sesuai dengan lembaga pelatihan ekositem Kartu Prakerja,” ujar Airlangga.

Airlangga juga berharap agar para calon peserta kartu dapat secara mandiri, melakukan pendaftaran maupun bergabung di gelombang 48 skema normal Kartu Prakerja.

Silakan calon pesserta yang berusia antara 18 -64 tahun mendaftar melalui www.parakerja.go.id., dan silakan calon mendaftar mandiri, tanpa diwakilkan, tanpa Joki, dan segera daftar dan klik gabung untuk ikut seleksi,” jelasnya.

Seperti diketahui, Kartu Prakerja dibangun sebagai game changer layaknya sebuah ‘perusahaan startup’. Beragam tantangan dengan segala keterbatasan terus dihadapi.

Tahun 2023, Kartu Prakerja hadir dengan skema normal, meningkatkan fokus pada pelatihan. (jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *