Makodam I/BB Lakukan Pemeriksaan Masuk Cegah Covid-19

MEDAN – Makodam I/ BB melakukan pemeriksaan rutin bagi setiap personil yang masuk, hal ini untuk mencegah dan antisipasi perkembangan Covid- 19 di lingkungan Makodam I/ BB maupun untuk Personil Prajurit, Senin (23/3/2020).

Satuan Kesehatan sebagai fungsi organik dan penanggung jawab dilapangan, melakukan cek pemeriksaan temperatur suhu badan, melalui alat infrared thermometer, dan penyemprotan atau cuci tangan Hand Sanitizer.Dan pelaksanaan tersebut dilakukan petugas kesehatan disetiap pintu masuk,terutama di pagi hari sebelum kegiatan apel pagi.

Sementara cairan Disinfektan untuk pembersih atau cuci tangan telah disiapkan di tempat / sudut – sudut ruangan tertentu seperti setiap pintu rumah ibadah,toilet ,pintu masuk kantor di tempat yang mudah dijangkau.

Instruksi tersebut dilakukan sesuai anjuran pemerintah secara Nasional,guna memerangi penyebaran ,serta pencegahan perkembangan terhadap Covid-19 , di seluruh wilayah Indonesia.

Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI MS. Fadhilah berharap dengan dilakukannya kegiatan ini di Makodam, satuan jajaran juga akan mencontoh dan mengikuti kegiatan positif ini secara bersama sama.” Berkoordinasi dengan instansi lainnya yang ada didaerah masing masing , sehingga dengan demikian pencegahan terhadap perkembangan Covid-19 dapat terwujud dengan baik dan maksimal terutama di wilayah jajaran satuan Kodam I/BB,” kata Pangdam I/BB.(RRL)