oleh

Mahasiswa UGNP Terima Pembekalan KKL

JELAJAHNEWS.ID, TAPSELBupati Tapsel, H. Syahrul Martua Pasaribu S.H, Dan Wali Kota P.sidimpuan, Irsan Efendi Nasution memberikan pembekalan, dan pemberangkatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan (UGNP), Tahun Akademik 2019-2020, di Aula Kampus III UGNP Padangsidimpuan, Kamis (3/9/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Tapsel, H Syahrul mengingatkan kepada segenap semua yang hadir agar tetap mematuhi anjuran pada protokol kesehatan, apalagi dalam mengikuti adaptasi kebiasaan baru.

“Utamakan kesehatan di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini, jangan lupa untuk memakai masker, selalu jaga jarak, jauhi kerumunan, selalu rutin cuci tangan dan tetap di rumah saja apabila tak terlalu penting ke luar,” pesan Bupati.

Lebih lanjut Bupati menambahkan, agar dalam sebulan kedepan, para calon-calon pemimpin masa depan ini menikmati serangkaian KKL dengan tetap mengikuti aturan di lingkungan maupun desa.

Syahrul berharap agar program yang telah dicanangkan pemerintah, melalui KKL dapat berguna bagi para peserta, sehingga ke depan mampu beradaptasi, dan dapat menyerap maupun melihat kondisi perekonomian di tengah-tengah masyarakat kita.

“Kita bisa mencapainya, dengan upaya-upaya keras untuk mencapai sesuatu. Saya yakin dan percaya bahwa mahasiswa yang hadir ini, dengan disiplin ilmu yang berbeda tentu menjadi wadah atau wahana saling mengenal satu sama lain,” ujar Syahrul.

Sementara itu, Wali Kota P.Sidimpuan, Irsan Efendi Nasution mengapresiasi keberadaan UGN Padangsidimpuan,dapat berkontribusi dalam mewujudkan cita-cita bangsa yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tambah Irsan, mengingatkan bilamana nanti dalam menjalani Program KKL di Pandemi Virus Corona, masing-masing kita mengambil peran dan tanggung jawab menjaga dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya kesadaran menjalankan protokol kesehatan COVID-19, sebagai salah satu ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selanjutnya, Rektor UGN Padangsidimpuan, Mohd Arifin Lubis menyebut program KKL ini meningkatkan kerjasama antara Universitas, Pemerintah, dan Masyarakat dalam rangka menggali potensi daerah dan bersama-sama memerangi COVID-19.

“Yang menjadi peserta KKL tahun ini adalah sebanyak 192 Mahasiswa, terdiri dari FKIP sebanyak 32 mahasiswa dan Fisipol sebanyak 59 mahasiswa, Fakultas Ekonomi sebanyak 59 mahasiswa, Fakultas Pertanian sebanyak 17 mahasiswa dan Fakultas sebanyak 25 mahasiswa yang semuanya di pusatkan di Kabupaten Tapanuli Selatan”, jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Darma Bhakti Pendidikan Indonesia (YADPI) P.Sidimpuan, H. Roddani Hasibuan mengingatkan, ” Mahasiswa yang mengikuti KKL UGNP bagian dari kalender akademik dan merupakan syarat mutlak bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan kuliahnya pada Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan,” terangnya.

Ucapan terimakasih juga di sampaikan ketua YADPI atas kehadiran Bupati Tapsel,H Syahrul Martua Pasaribu SH, Bupati Madina, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, dan Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution.

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, Rektor UGNP Mohd Arifin Lubis, Mewakili Kejari Padangsidimpuan, Mewakili Polres Padangsidimpuan, Ketua YADPI Roddani Hasibuan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Padangsidimpuan, Para Dekan, Ketua Prodi, dan Para Dosen, serta Mahasiswa Peserta KKL. ( Irul Daulay)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

News Feed