Lyodra Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan Pemprov dan Masyarakat Sumut

MEDAN – Usai memenangkan kontes Indonesian Idol tahun 2020, Lyodra Margaretha Ginting kembali ke kampung halamanya Sumatera Utara (Sumut). Lyodra bersama kedua orang tuanya pun bersilahturahmi dengan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah. 

Kedatangan Lyodra dan rombongan  disambut hangat di Rumah Dinas Wagub Jalan Teuku Daud Medan, Jumat (6/3). Pada pertemuan tersebut Lyodra pun mengucapkan terima kasih kepada Gubermur Edy Rahmayadi, Wagub Musa Rajekshah dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) serta seluruh masyarakat Sumut yang telah mendukungnya dengan sepenuh hati.

“Saya ucapkan terima kasih untuk dukungan bapak ibu semua. Lewat semangat dan doa yang dikirimkan ke saya sehingga bisa mengantarkan saya menjadi juara pada ajang Indonesian Idol Season X. Semua kebaikan bapak dan ibu hanya Tuhan lah yang bisa membalasnya,” ujar Lyodra mengawali pertemuan sore itu.

Saat ditanyai apa langkah dan upayanya untuk mempromosikan Sumut, dirinya  berencana akan memperkenalkan budaya yang ada di Sumut lewat balutan busana. “Saya anak Sumut, merasa bangga dengan kekayaaan alamnya. Saya rasa tidak terlalu sulit untuk mempromosikan Sumut dan nanti akan saya coba setiap manggung menggunakan pakaian adat yang ada di Sumut. Tidak ada sedikitpun saya merasa malu, karena saya bangga lahir di Sumut,” tegasnya.

Kemudian, perihal partisipasinya untuk mendukung kemajuan Sumut, dirinya mengaku siap berkontribusi. “Saya mah, untuk Sumut ayo ayo saja. Saya mau sekali mengabdi untuk tanah kelahiran. Tinggal nanti disesuaikan dengan manajemen, karena saat ini saya bukan lagi hanya milik Sumut, tapi sudah menjadi milik seluruh warga Indonesia,” tambahnya.

Menyambut kedatangannya, Wagub Sumut Musa Rajekshah pun mengucapkan selamat karena telah berhasil menjadi juara Indonesian Idol. “Lyodra hebat, tetap rendah hati selalu. Ingat bukan karena hebatnya kita, tapi karena Tuhan yang beri kesempatan kita untuk menjadi juara. Selamat ya Lyodra,” ujar Wagub.

Wagub berpesan agar kedepannya Lyodra mampu membagi waktu untuk berlajar dan menyanyi. “Kedepanya Lyodra harus belajar bagaimana mengatur waktu antara belajar dan menyanyi. Harus bisa menyesuaikan, kalau bisa sebelum manggung bisa menyempatkan untuk belajar,” tambahnya.

Tak hanya sendiri, Wagub Musa Rajekshah turut didampingi Wakil Ketua PKK Sumut Sri Mihari Ayu Musa Rajekshah, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Kepala Dinas Pariwisata Sumut Ria Telaumbanua, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut Efendi Pohan dan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Hendra Dermawan Siregar. 

Suasana pun kian hangat, saat Lyodra mulai menyanyikan satu demi satu lagu, seperti Simfoni yang Indah milik Once Mekel. Tanpa diiringi lantunan musik pun, suara Lyodra mampu membuat decak kagum para tetamu yang hadir.(RRL)