Liga Inggris Fulham vs Chelsea: The Blues Tumbang Lagi

JELAJAHNEWS.ID – Chelsea harus kembali menelan pil pahit usai bertandang ke kandang Fulham dalam pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Jumat (13/01/2023).

Pertandingan antara Fulham vs Chelsea pun, harus berakhir dengan kemenangan bagi tuan rumah, The Cottagers.

Chelsea pun harus balik kanan setalah mendapati hasil buruk kembali di Liga Inggris 2022/23 usai tumbang dari tetangganya, Fulham, dengan skor tipis 2-1.

Fulham sendiri mampu mencundangi tetangganya ini lewat gol Willian di menit ke-25 dan gol dari Carlos Vinicius di menit ke-73.

Sedangkan Chelsea yang bermain dengan 10 pemain akibat Joao Felix dikartu merah, hanya mampu mencetak gol lewat beknya, Kalidou Koulibaly.

Sejak babak pertama dimulai, baik Fulham dan Chelsea memainkan tempo tinggi, dimana tuan rumah lebih unggul dalam serangan.

Fulham bahkan mendapat peluang emas di menit ke-8 lewat Carlos Vinicius yang sepakannya hanya melebar di kanan gawang. Setelahnya giliran Joao Felix yang mendapat peluang bagi Chelsea di menit ke-10.

Kemudian, Fulham mendapat peluang lewat Bobby Reid yang sepakannya membentur tiang gawang. tapi kegagalan ini dibalas oleh Willian yang berhasil mencetak gol di menit ke-25 lewat aksi individunya.

Usai tertinggal satu gol, Chelsea langsung bergegas mencoba menciptakan peluang untuk menyamakan kedudukan.

Tapi penampilan solid Fulham dalam bertahan dan menyerang membuat Chelsea kelabakan di sisa babak pertama ini.

Alhasil, skor 1-0 tetap terjaga untuk keunggulan Fulham atas Chelsea hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Chelsea langsung tancap gas dan berhasil menyamakan kedudukan atas Fulham lewat gol Kalidou Koulibaly di menit ke-47.

Setelahnya, Chelsea mendapat petaka usai debutannya, Joao Felix, harus menerima kartu merah di menit ke-58 akibat tekel kerasnya.

Bermain dengan 10 pemain, Chelsea pun nyatanya tak mengendurkan serangan dan hampir mencetak gol lewat Kai Havertz yang sepakannya masih mampu ditepis Bernd Leno.

Kegagalan memanfaatkan peluang itu dibalas dengan Fulham yang kemudian berhasil unggul lewat tandukan Carlos Vinicius di menit ke-73 memanfaatkan assist Andreas Pereira. Skor menjadi 2-1.(idc/jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *