oleh

Libur Nataru, Kodam I/BB Laksanakan Operasi Prokes

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Personel Kodam I/Bukit Barisan menggelar operasi Protokol Kesehatan  dan menghimbau warga agar tetap disiplin memakai masker. Momentum libur bersama menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 justru membuat segenapagar Prokes konsisten dijalankan.

Hal ini disampaikan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, M. Si usai mengecek personel yang sedang melaksanakan kegiatan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan terhadap masyarakat di sejumlah pusat keramaian di seputar Kota Medan, Kamis (24/12/2020).

Operasi penegakan disiplin terus dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 Kodam I/BB, bertujuan untuk mengajak masyarakat menerapkan 3M; yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer di manapun berada.

Kemudian, operasi yang dilaksanakan secara persuasif, edukatif dan humanis ini, lanjut Kapendam, juga dimaksudkan sebagai sarana motivasi bagi seluruh warga masyarakat untuk melaksanakan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

“Jangan sampai di masa liburan bersama ini malah memunculkan kluster baru Covid-19, karena kita abai menjalankan Protokol Kesehatan secara disiplin. Inilah yang mendorong kita melakukan operasi ini,” terang Kapendam.

Sesuai arahan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M, pelaksanaan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan ini merupakan wujud bakti TNI terhadap upaya perlindungan keselamatan rakyat dari wabah Corona yang belum mereda, untuk itu kita harus terus lakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona termasuk tracking contak penyebaran virus dengan metode kluster.

Khusus kepada Prajurit jajaran Kodam I/BB yang menjalankan libur Natal 2020, juga diingatkan agar tetap menjaga kesehatan dan keselamatannya dengan menjalankan Protokol Kesehatan secara totalitas.(FP)

News Feed