LBP Bakal Jadi Ketua Umum PB PASI

JAKARTALuhut Binsar Pandjaitan (LBP) berpeluang terpilih secara aklamasi dalam Kongres PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

Pasalnya, dia menjadi kandidat tunggal calon Ketua Umum PB PASI yang di laksanakan pada Senin (25/1/2021). LBP menjadi satu-satunya calon yang menyatakan kesiapannya dalam memimpin PB PASI.

Sebelumnya, PB PASI juga sempat mendekati beberapa calon lainnya yang dianggap berkompeten. Akan tetapi, dari calon-calon tersebut hanya LBP yang menerima ajakan PB PASI.

“Kami meminang beliau untuk memimpin PB PASI,” ungkap Sekjen PB PASI, Tigor M. Tanjung dalam rilis resmi.

LBP di nilai cocok untuk memimpin organisasi PB PASI. Sebab, dia memiliki pengalaman memimpin organisasi olahraga FORKI dan juga dinilai memiliki kemampuan diplomasi yang sangat baik. Sehingga hal itu menjadi nilai plus untuk menjalin kerjasama dengan Negara lain dalam meningkatkan kualitas atletik Indonesia.

Tigor pun memastikan bahwa seluruh Pengprov (Pengurus Provinsi) PASI telah menyatakan dukungan penuh kepada LBP untuk memimpin PB PASI. Anggota PB PASI berjumlah 34 Pengprov dan 1 anggota luar biasa.

“Seluruh pengprov telah mengirimkan surat dukungan kepada PB PASI untuk mendukung Pak Luhut. Sehingga di pastikan, dalam Kongres nanti pemilihan ketua umum akan berlangsung secara musyawarah mufakat atau secara aklamasi,” tutur Tigor. (dtc)