oleh

Launching Aplikasi Adopejek, Walkot Intruksikan Dinas Perdagangan Beri Edukasi Penggunaanya

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPAUN – Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nst menerima audiens dari pihak Adopejek Indonesia di Ruang kerja Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Jl. Sudirman, Selasa (02/2/2021).

Kunjungan Adopejek Indonesia ini dalam rangka penjajakan kerjasama dengan Pemkot Padangsidimpuan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya seperti layanan adope ride, adope food, adope send dan adope dapur.

Dalam kunjungan Adopejek Indonesia Dirut/CEO Roy. E. Subarja mengatakan , Kunjungan tersebut dalam rangka penjajakan kerjasama dengan Pemkot P.sidimpuan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya seperti layanan adope ride, adope food, adope send dan adope dapur,lanjutnya.

“Untuk layanan adopejek, ride, food dan send mungkin sudah lazim penggunaannya bagi masyarakat yang sudah terbiasa dengan aplikasi sejenis.

Namun,Sambung Roy, untuk layanan adope dapur justru akan mewarnai kebutuhan rumah tangga pengguna aplikasi adopejek. Ibu rumah tangga yang mempunyai aktivitas karir di luar rumah seperti pegawai atau pedagang tentunya akan sangat terbantu dengan layanan ini, ujarnya.

Jadi, kata roy, Semua kebutuhan memasak dan kebutuhan dapur lainnya bisa dipesan melalui aplikasi dengan kualitas dan harga yang pasti karena sudah langsung tertera didalam menu dapur, ucapnya.

Direncanakan layanan adope dapur akan dibuka mulai jam 6 pagi sampai jam 6 sore. Silahkan download aplikasinya melalui playstore dengan kata kunci adopejek. Kemudian untuk pengguna baru tentunya terlebih dahulu registrasi baru.

Sedangkan tokoadope merupakan layanan E-Commerce dalam bentuk portal/web yang dapat diakses melalui situs www.tokoadope.com yang dapat di akses oleh seluruh masyarakat Indonesia di seluruh nusantara.

Tokoadope dibangun untuk pelaku UMKM agar usaha dan produknya dapat dijangkau pasar nasional secara nasional dan naik kelas.

“Sementara adopejek kita maksimalkan di kota ini dulu, agar pasar dan pelaku UMKM yang ada di Padangsidimpuan benar-benar merasakan manfaat layanan aplikasi ini.Mimpi kita kedepan, sidimpuan ini punya pasar tradisional namun dengan konsep pintar dan digital agar semakin bersinar. Yang penting bermanfaat dan berkontribusi dulu bagi masyarakat dan pemerintah. Mudah-mudahan nanti rezekinya pasti akan mengikut, kita serahkan saja kepada Allah SWT” demikian pungkas Roy.

Sementara Wali kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nst menyambut baik hal tersebut. Ia mengatakan apa yang ditawarkan Adopejek sangat memungkinkan untuk diaplikasikan di Pemerintah kota P.sidimpuan, termasuk juga sebuah solusi di Kota P.sidimpuan saat ini menghadapi Revolusi Industri 4.0 dan situasi akibat pandemic covid 19,ujarnya.

“Saya mendukung pengembangan adopejek dan tokoadope kedepan agar bisa survive dan masuk ke pasar nasional”,lanjutnya.

Akan segera dilakukan pembahasan tentang materi MOU dengan PT. Adope Indonesia dalam bidang teknologi digital sektor perdagangan, pertanian dan layanan pemerintahan,terangnya.

Walkot Irsan juga instruksikan Dinas Perdagangan untuk memfasilitasi PT. Adope Indonesia memberikan edukasi penggunaan aplikasi kepada pedagang dan pelaku UMKM di Kota Padangsidimpuan

Di akhir audiens, Walkot irsan mendukung PT. Adope Indonesia sebagai icon startup digital di Kota Padangsidimpuan dan sekaligus meresmikan (launching) aplikasi adopejek dan E-Commerce tokoadope

Turut hadir, Walikota P.sidimpuan Irsan Efendi Nst SH, Asisten 2, Kabag Perekonomian, Kabag Protokol Nur Cahyo, Kabid Perdagangan, Ridoan Pasaribu, (Dirut ) Roy E.Subarja,(GHP) M. Fadli, (CMO) Mulia Husein,(COO) Didi Siregar, (CFO) A. Haris Nasution.

Berita Terkait