oleh

Lantik Kwartir Masa Bakti 2020-2025, Nurdin Lubis: Selamat Kepada Pengurus Mabicab dan Kwarcab PSP

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka P.sidimpuan Pengurus Majelis Pembina Cabang (Mabicab) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota P.sidimpuan Utara masa bakti 2020-2025 resmi dilantik, di Aula Kantor Sekretariat Pemko P.sidimpuan, Rabu (10/02/2021) sekira pukul 20:45 Wib.Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumut H Nurdin Lubis SH MM.

“Selamat kepada para pengurus, semoga Pramuka P.sidimpuan semakin Jaya,” ungkap H Nurdin Lubis SH MM selaku Ketua Kwarda Sumut.

Sedangkan, Wali kota P.sidimpuan, Irsan Efendi Nasution,SH dipercaya menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab),pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Padangsidimpuan Masa Bakti 2020-2025,

Sementara, Kwarcab Pramuka P.sidimpuan diketuai oleh Islahuddin Nasution SSos, Ketua Harian Ibnu Hajar, Sekretaris Mulkeis Sag MA, dan Bendahara Dra Siswanti.

Menurut H Nurdin Lubis, Gerakan Pramuka merupakan wadah untuk berkreasi yang positif dan strategis dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkarakter dan berfikir cerdas dalam membangun Kota P.sidimpuan

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka P.sidimpuan, Islahuddin Nasution mengucapkan terima kasih karna telah diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Padangsidimpuan masa bakti 2020-2025.

“Kepercayaan ini akan saya emban dan saya kembangkan dengan segala kemampuan saya, apalagi pemerintah Kota Padangsidimpuan mempunyai program untuk membangun kota ini,” kata Islahuddin Nasution.

Selain berkomitmen untuk bisa merubah dari kondisi sebelumnya, kata Islahuddin Nasution. Dia juga berharap arahan dan bimbingan dari Wali Kota dan Kwarda Sumut agar tetap memberi semangat agar program kepengurusan lebih baik.

“Mari kita berkomitmen untuk memajukan kota Padangsidimpuan ini sesuai dengan mottonya bersinar; berkarakter,” ujar Islahuddin.

Sementara Wali Kota P.sidimpuan yang juga Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH menyampaikan sebagai majelis pembimbing cabang bersama forkopimda, sekretariat daerah dan lainnya, akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya.

Wali Kota mengakui ada kekosongan pengurus kwartir dan Mabicab, disebabkan pandemi covid-19. “Dan Alhamdulillah, muscab yang kita lakukan beberapa waktu lalu akhirnya bisa kita wujudkan dengan pelantikan,” ujar Irsan.

Irsan berharap kehadiran kwartir cabang dapat berkontribusi bagi berbagai upaya dan ikhtiar kita di tengah Pandemi ini, agar bisa mengambil peran untuk menjalankan prokes Covid-19 dan juga melakukan konsolidasi sampai tingkat kecamatan.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita semua, untuk kebaikan dan pembangunan Kota Padangsidimpuan dapat kota wujudkan bersama-sama,” pungkas Irsan.

Turut hadir, Wali Kota P.sidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH, Wakil Wali Kota, Ir Arwin Siregar, Kapolres Kota AKBP Juliani Prihartini SIK, Dandim 0212/TS/diwakili, Ketua DPRD Kota Siwan Siswanto, Kejari Kota Hendry Silitonga, Ketua Kwarda Sumut H Nurdin Lubis SH MM dan rombongan, Sekda kota Letnan Dalimunthe SKM MKes, Pengurus Mabicab dan Pengurus Kwarcab Masa Bakti 2020-2025, Pimpinan OPD se-Pemko P.sidimpuan, Camat se-Kota P.sidimpuan. ( Irul Daulay)

Berita Terkait