Lagi, Pendam I/BB Sosialisasi Prokes & Bagikan Masker

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Tekan laju pertumbuhan Virus Corona atau Covid-19 di Kota Medan. Satuan Penerangan Kodam (Pendam I/BB) telah menggelar Operasi Pendisiplinan Covid-19 kepada warga masyarakat di Kampung Lalang Kecamatan Medan Sunggal

Hal ini dikatakan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam I/BB) Kolonel Inf Zeni Djunaidhi S.Sos saat usai menerima laporan dari Kapten Kav. SA Sihombing tentang pelaksanaan Operasi Pendisiplinan terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) dan membagikan masker kepada warga yang terjaring Operasi di Kampung Lalang, Selasa (17/11/2020),

Menurut Kapendam I/BB mengatakan pelibatan aparat TNI dibutuhkan karena masih ada ketidakpatuhan warga terhadap protokol kesehatan menjadi penyumbang pasien yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Kami selaku prajurit ingin membantu sekali dalam penanganan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19,” kata Kapendam.

Kapendam I/BB berharap proses penanganan covid-19 di wilayah Kodam I/BB harus dimaksimalkan mengingat ada 4 Provinsi yang meliputi Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri yang memerlukan penanganan secara serius.

“Saya harap, para Satgas penanganan bisa berkoordinasi untuk memaksimalkan operasi pendisiplinan Prokes dan sosialisasi Prokes menjadi hal yang penting dalam pemutusan mata rantai penyebaran covid-19,” terang Kapendam.

“Mari kita semua berupaya dan bersama-sama untuk berperan memutus dan mencegah penyebaran covid-19, dengan selalu ikuti protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan selalu memakai masker, mencuci tangan serta mematuhi physical dan social distancing”, pungkas Kolonel Inf Zeni Djunaidhi.(FP)