Kurang Terekspos, Bobby Nasution Akui Kawasan Belawan Penyumbang PAD Terbesar di Medan

JELAJAHNEWS.ID – Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar Kota Medan diperoleh dari pajak dan retribusi. Medan Bagian Utara Merupakan Penghasil PAD terbesar Kota Medan.

Seperti diketahui Kota Medan yang merupakan ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini memiliki Pelabuhan Belawan yang berada di Medan bagian Utara.

Itu sebabnya jika ada yang menganggap sebelah mata kawasan Medan bagian Utara adalah salah. Pasalnya, kawasan tersebut merupakan salah satu penghasil uang terbanyak untuk Kota Medan.

“Selain Pelabuhan Belawan, kawasan Medan bagian Utara juga memiliki banyak industri. Jadi, Medan bagian Utara merupakan penyumbang pendatapan terbesar bagi Kota Medan,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam Talk Show Medan Kolaborasi dengan mengusung tema “Masa Depan Industri Kreatif di Tangan Pemimpin Muda” di Tiara Convention Centre, Medan, Selasa (16/5).

Bobby Nasution selanjutnya mengungkapkan, jalan di Kota Medan disebut seperti permainan Tamiya karena berputar-putar kanan dan kiri karena pembangunan yang tengah dilakukan. “Sabar, insya Allah tahun 2024 akan selesai,” ujarnya.

Selanjutnya dalam menyikapi kemacetan yang terjadi, menantu Presiden Joko Widodo ini selanjutnya memaparkan, Pemko Medan sampai tahun 2024 akan membangun 2 undepass dan 2 fly over dengan menggunakan APBD serta bantuan dari Kementrian untuk membangun 1 underpass.

Selain itu, imbuhnya, Pemko Medan juga tengah fokus menyelesaikan lima program prioritas Pemko Medan yakni penanganan kesehatan, perbaikan infrastruktur, penanganan banjir, penanganan kebersihan serta pembenahan kawasan heritage dengan pemberdayaan UMKM.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

61 komentar

  1. Do you have a spam issue on this website; I also am a blogger, and I was wanting to know your situation; many of us have developed some nice procedures and we are looking to exchange strategies with other folks, be sure to shoot me an e-mail if interested.

  2. I discovered your blog site on google and check a few of your early posts. Continue to keep up the very good operate. I just additional up your RSS feed to my MSN News Reader. Seeking forward to reading more from you later on!…