Kunker ke Korem 031, Pangdam: Tetap Ciptakan Suasana Kondusif

JELAJAHNEWS.ID, PEKANBARU – Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah mengunjungi Korem 031/Wira Bima Pekanbaru Prov. Riau, Rabu (18/11/2020), dan disambut langsung oleh Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E, M.Han serta Prajurit dan PNS Makorem.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB menghimbau kembali dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini yang mana perubahan perilaku atau kebiasaan untuk tetap men-jalankan aktivitas seperti biasa namun tetap selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19. Saya berharap agar memperhatikan himbauan dari pemerintah agar kita bisa hidup “berdampingan” dengan virus yang telah menelan ratusan ribu jiwa di seluruh dunia termasuk indonesia.

Hal ini tentunya cukup mengkhawatirkan, namun kita tidak boleh panik menghadapi situasi yang demikian. Oleh karenanya saya menyambut baik kegiatan ini, guna mengantisipasi segala kemungkinan terburuk sebagai dampak dari penyebaran covid-19 di wilayah Riau.

“Oleh karena itu saya berharap TNI/POLRI dan Pemda wilayah Riau untuk selalu bekerja lebih keras lagi untuk tetap mengajak masyarakat agar lebih patuh dan lebih disiplin untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam memerangi covid-19, dengan menerapkan social dan physical distancing maupun pola hidup sehat untuk senantiasa gunakan masker, jaga jarak, hindari tempat keramaian dan jaga kebersihan diri dengan mencuci tangan”, ucap Pangdam.

Pada kesempatan ini juga saya sampaikan perkembangan situasi berkaitan dengan pilkada serentak tahun 2020 di provinsi Riau akan dilaksanakan 1 (satu) pemilihan Walikota/Wakil yaitu kota Dumai dan 8 (delapan) pemilihan Bupati/Wakil yaitu Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Rokan Hilir), Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Siak, yang akan dilaksankan di awal Desember mendatang.

Saya berharap kepada seluruh personel Militer Korem 031/Wira Bima untuk bisa berperan menciptakan situasi agar lebih kondusif, sehingga pelaksanaan pilkada serentak ini dapat berjalan aman dan lancar. Dengan netralitas, TNI dapat mewujudkan terjaminnya keamanan dan ketenteraman bagi masyarakat dalam menyukseskan pelaksanaan pesta Demokrasi ini, pungkas Mayjen TNI Irwansyah.(Jai)