Kunker ke Aceh, Jokowi Hadiri Kenduri Kebangsaan dan Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah

ACEH – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu pagi, 22 Februari 2020, diagendakan untuk bertolak menuju Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, dalam rangka kunjungan kerja.

Kepala Negara beserta rombongan terbatas lepas landas menuju kabupaten tersebut dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU melalui Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar.

Di Bireuen, Presiden akan menghadiri acara Kenduri Kebangsaan yang diadakan di Sekolah Sukma Bangsa. Kenduri Kebangsaan tersebut digelar dalam rangka membangun semangat keindonesiaan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Kunker ke Aceh, Jokowi Hadiri Kenduri Kebangsaan dan Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah
Presiden Jokowi saat Bagikan Buku Buat Anak Sekolah

Selain menghadiri acara tersebut, Presiden Joko Widodo juga direncanakan untuk menyerahkan langsung sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.

Penyerahan sertifikat tersebut sekaligus menandai berakhirnya rangkaian kunjungan kerja Presiden ke Provinsi Riau dan Aceh sejak Kamis, 20 Februari 2020 lalu.

Turut serta bersama Presiden dalam perjalanan menuju Kabupaten Bireuen antara lain Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah.(RRL)