Kunjungi Samosir, Kapolda Sumut Bagikan Bibit Jagung dan Beras

SAMOSIR – Untuk ketiga kalinya Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin mengunjungi masyarakat, di Desa Garoga, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Kamis(4/6/2020).

Dalam kunjungannya, Kapoldasu memberikan bantuan 450 kg bibit jagung pioneer dan 5 ton beras kepada warga setempat.

Martuani mengungkapkan bantuan bibit jagung dan beras ini sebagai upaya Polda Sumut membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19.

“Nantinya hasil panen dari bibit jagung yang ditanam dapat dimanfaat masyarakat dalam menambah penghasilan keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, menerangkan kunjungan Kapolda Sumut bersama PJU Polda Sumut ke Kabupaten Samosir sudah ke tiga kalinya.

“Ini bentuk perhatian Kapolda Sumut kepada warga Samosir. Beliau datang sembari menyerahkan bantuan kepada masyarakat disaat penyebaran Covid-19,” kata Rapidin.

Kunjungan Kapoldasu juga mendapat apresiasi dari Pemkab Samosir, khususnya warga setempat.”Kami merasa bangga sekaligus senang atas bantuan bibit jagung dan beras yang diberikan Kapolda Sumut untuk membantu kesulitan warga Samosir pada saat Pendemi Covid-19,” ungkap Obin Naibaho warga setempat.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Kapolda Sumut dan Kapolres Samosir yang telah memberikan bantuan kebutuhan pangan warga,” tambah salah satu tokoh masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial ini, Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Hondawan Naibaho, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Dir Lantas Polda Sumut Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin, Kapolres Samosir AKBP M Saleh, serta tokoh masyarakat setempat.(Jai)