Kunjungi Dirjen Bea Cukai, Pangdam I/BB : TNI Siap Cegah Penyeludupan

KEPRI – Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah mengunjungi Kantor Direktorat Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai Kepri, Rabu (19/8/2020).

Pada kesempatan itu, Pangdam I/BB mengapresiasi Dirjen Kakanwil Bea Cukai, Agus Yulianto yang berkenan menerima kehadiran rombongan Kodam I/BB.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan bahwa tugas utama TNI adalah menjaga NKRI dari ancaman dan fungsi utamanya adalah sebagai instrumen utama pertahanan Negara.

“Pengamanan yang kami maksud adalah bagaimana menciptakan rasa aman bagi perusahaan dan masyarakat, serta menghindari penyeludupan-penyelundupan gelap yang akan masuk ke negara, tanpa Bea dan Cukai,” ujar Pangdam.

Pangdam I/BB menyambut baik Kanwil Bea Cukai Kepri yang bekerja sama dengan TNI, dalam hal ini Kodam I/Bukit Barisan, TNI adalah pilar utama penjaga Negara dari berbagai gangguan.

“Mari kita bersama-sama menjadi unsur terdepan untuk mengawal, membantu dan mengamankan tercapainya cita-cita luhur dari Kanwil Bea Cukai wilayah Kepri ini, dan bersikap tegas terhadap semua tindakan yang mengganggu atau menghambat pencapaiannya,” tandas Irwansyah.

Turut hadir pada acara tersebut, Bupati Tanjung Balai Karimun, Danrem 033/WP, Dandim 0317/TBK Kakanwil DJBC Kepri beserta PJU.(Jai)