KPU Toba Umumkan Pengundian Nomor Paslon Bupati 2020

JELAJAHNEWS.ID, TOBA – Komisi Pemihan Umum ( KPU) Kab.Toba Samosir melaksanakan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Toba tahun 2020, di Hotel Labersa Jalan P.Siantar-Balige, Kamis(24/9/2020).

Untuk pesta demokrasi Pilkada Kab.Toba tahun 2020 diikuti 2 (dua) Calon pasangan yaitu, pasangan Calon Bupati Ir Darwin Siagian dan Calon Wakil Bupati Ir Hulman Sitorus yang disebut dengan pasangan WINMAN,dan diusung oleh Partai Golkar (6 kursi), Nasdem (5 kursi), Partai Demokrat (4 kursi) dan PKB (4 kursi), dengan total jumlah 19 kursi.

Kemudian,Calon Bupati Ir. Poltak Sitorus dan Calon Wakil Bupati Tonny M. Simanjuntak,SE,yang disebut dengan pasangan POLTON, diusung oleh partai PDIP (5 kursi), Perindo (3 kursi) dan PKPI (1 kursi).

Sebelum rapat pengundian nomor urut dimulai, kelompok taria budaya batak yang dibawakan oleh sanggar seni Omnia dari siswa/i SMA BTB Balige membawakan Tortor Sipitu Sawan.

Ketua KPU Kab.Toba Samosir, Henri M Pardosi mengatakan rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Toba Samosir tahun 2020, diikuti dengan penandatanganan fakta integritas,kampanye damai, mengikuti protokol kesehatan.” Kita ( Rapat pleno) tidak mau mengambil resiko virus corona covid-19, dan marilah kita secara bersama menjaga momen ini menjadi sah,” ujar Henri.

Sementara itu, Sekretaris Derah, Drs.Audhy Murpi Sitorus dalam sambutannya mengatakan bahwa para pasangan calon kita ini adalah merupakan putra terbaik Kabupaten Toba, dan kalau pun nantinya siapa yang menang, mereka yang terbaik pilihan kita.

Selanjutnya dilakukan pengundian, yang terlebih dahulu diambil oleh pendaftar pertama KPU, dan setelah membuka/mengambil nomor urut, pasangan Calon Bupati Ir. Poltak Sitorus dan Calon Wakil Bupati Tonny M. Simanjuntak,SE (POLTON), memperoleh nomor urut 1 , dan nomor urut 2 diperoleh pasangan Calon Bupati Ir. Darwin Siagian dan Calon Wakil Bupati Ir. Hulman Sitorus (WINMAN).

Selanjutnya Ketua KPU membacakan keputusan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Toba Tahun 2020. ( LamS)