oleh

Komisi I DPRD Medan: Isolasi Mandiri Tindakan Tepat

MEDAN – Anggota DPRD Medan Mulia Syahputra Nasution mengatakan, isolasi lingkungan yang dilakukan Pemko Medan di Kecamatan Medan Johor dan Kecamatan Medan Selayang, merupakan langkah yang tepat untuk memutuskan penularan Covid-19.

Hal itu dikatakan Mulia Syahputra Nasution kepada wartawan, Sabtu (29/5/2021), menanggapi isolasi lingkungan yang dilakukan Pemko Medan terhadap lingkungan 7 Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor terdapat 14 warga dari 6 rumah yang terpapar virus Covid-19 dan di lingkungan 10, Kelurahan Tanjung Sari , Kecamatan Medan Selayang jumlah warga yang terpapar berjumlah 14 orang dari 8 Rumah, Jumat (28/5/2021).

Anggota Komisi I DPRD Kota Medan ini menambahkan, upaya ini dapat menekan dan memutuskan mata rantai penularan virus Covid-19. Isolasi lingkungan itu, kata politisi muda Partai Gerindra ini, merupakan upaya penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (treatment).

Dia juga menyayangkan masyarakat saat ini khususnya di kawasan Medan Johor masih menganggap biasa atas wabah Covid-19. Padahal Medan Johor saat ini berstatus zona merah.

Sebab, lanjutnya, pemerintah telah berupaya maksimal untuk melakukan penanganan penyebaran serta pencegahan Covid-19. Maka itu alangkah baiknya juga menjaga diri serta keluarga dari virus tersebut. “Jangan sampai seperti di India terjadinya tsunami Covid-19,” sebutnya.

Mulia juga mengimbau agar masyarakat tidak panik adanya isolasi lingkungan itu. Demikian juga dengan warga yang terpapar Covid-19. “Sebab, Covid-19 bukan aib. Mari jaga diri dan lingkungan dari bahaya Covid-19,” imbaunya.

Berita Terkait