oleh

Komisi I DPRD Medan Apresiasi Tindakan Walikota Isolasi Warga Terkena Covid-19

MEDAN – Ketua Komisi I DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong menyatakan, apresiasinya tindakan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution yang tanggap melakukan isolasi selama tujuh hari setelah mendengar warganya di dua lingkungan di dua yakni Kecamatan Medan Selayang dan Kecamatan Medan Johor positif terjangkit virus corona (Covid-19).

Kedua lingkungan yang disolasi adalah Lingkungan VII, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor dan Lingkungan X, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang.

” Kita mengapresiasi atas respon Wali Kota Medan yang begitu cepat mengisolasi warga di Lingkungan VII Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor dan Lingkungan X Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang, Medan karena diketahui positif terjadi covid-19,” kata Ketua Komisi I DPRD Kota Medan ini ketika dihubungi melalui telepor selularnya, Minggu (30/5/2021).

Menurutnya, ketanggapan Wali Kota Medan setiap ada masalah di tengah-tengah masyarakat bertujuan supaya masalah tersebut cepat diselesaikan dan tidak berlarut-larut. “Kita mau seperti ini, jadi masyarakat pun ketika ada masalah cepat terselesaikan dan tidak berlarut-larut,” ujar Rudiyanto Simangungsong.

Menyinggung masalah di atas, politisi dari Fraksi PKS ini menyebutkan, dua lingkungan langsung diisolasi Wali Kota Medan agar virus corona yang sudah menjangkiti masyarakat di lingkungan itu, tidak keluar menyebar ke masyarakat lain di luar dua lingkungan tersebut. “Semoga masyarakat di dua lingkungan Kecamatan Medan Johor dan Kecamatan Medan Selayang, cepat sembuh dan melakukan aktivitas seperti biasanya,” imbuhnya.

Dia juga menyebutkan, pernyataan dari jubir Satgas Covid 19 Kota Medan, Mardohar Tambunan bahwa isolasi lingkungan dilakukan dalam rangka mempercepat penanganan dan menekan peredaran Covid-19. “Jubir tadi juga menyebutkan bahwa selama menjalani isolasi lingkungan warga di sana akan dijamin kebutuhan pokoknya,” ungkap Rudiyanto Simangungsong.

Hal senada juga dikatakan, Wong Chun Sen (FOTO) wakil rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan. Dia berharap, seluruh masyarakat Kota Medan agar selalu menjaga kesehatan supaya kekebalan tubuh kita tetap fit. “Ikuti anjuran pemerintah dengan penerapan protokol kesehatan (prokes), 5M dan PPKM. Tujuannya agar kita dan keluarga tetap terjaga,” ujar Anggota Komisi II DPRD Kota Medan.

Disamping itu, dia berharap agar masyarakat sadar bahwa yang dihadapi saat ini adalah nyata dan jangan dianggap sepele. “Maka dari itu, kita harus mendukung pemerintah dengan cara menaati peraturan yang sudah ditetapkan. Kalau perang, jelas terlihat musuh di depan. Tapi, yang satu ini tidak terlihat. Cara mengalahkannya adalah menerapkan prokes, 5M dan PPKM dimana pun kita berada,” imbaunya.

Masih katanya, masalah ini mari jadikan sebagai pembelajaran yang berharga. Artinya, segala sesuatu yang dikerjakan harus dalam situasi sekarang ini adalah menaati prokes, 5M dan PPKM. “Jika kita tidak menaati apa yang sudah dianjurkan pemerintah, kasihan kasihan keluarga kita dan saudara kita maupun tetangga kita,” sebutnya.(JN)

Berita Terkait