oleh

Komisi A DPRD Provinsi Kunker di Kabupaten Sergai

JELAJAHNEWS.ID,SERGAI – Anggota Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut),Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Aula Sultan Serdang,Komplek Kantor Bupati,di Sei Rampah,Kamis (13/3/2020).

Turut dihadiri, Bupati (Sergai) Ir H Soekirman, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sumut Hendro Susanto beserta anggota, Ketua Bawaslu Provinsi Sumut Safrida, Ketua KPU Provinsi Sumut Herdensi Adnim, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE MTr (Han), Kajari Sergai Paian Tumanggor, SH, mewakili Kapolres Sergai, mewakili Kapolres Tebing Tinggi, para Asisiten, Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD Kabupaten Sergai.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai Ir H Soekirman menyambut baik,kunker komisi A DPRD Provinsi Sumut terkait dengan persiapan dan kesiapan dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah yang akan di gelar serentak pada bulan September 2020 mendatang.

Bupati menjelaskan bahwa, Kabupaten Sergai sudah melakukan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan KPU serta Bawaslu, selanjutnya dengan Polres Sergai, Polres Tebing Tinggi sekaligus Kodim 0204 Deli Serdang yang menyangkut tentang keamanan sekaligus tahapan-tahapan sudah menyelenggarakan seleksi PPK.

“Saat ini sedang dalam proses tahapan ujian PPS di 17 Kecamatan, kemudian Sergai juga sudah melaksanakan tahapan lainnya dari Bawaslu dengan menggelar kegiatan sosialisasi tentang netralitas ASN-TNI dan Polri,” ujar Bupati.

Soekirman berharap kehadiran Komisi A DPRD Provinsi Sumut hari ini, akan melengkapi tahapan dalam menghadapi Pilkada. “ Jika ada hal-hal yang masih diperlukan atau hal yang baru dari segi sosialisasi maupun lainnya, kami sangat senang dan siap menerima masukan dan informasi sehingga pada pelaksanaan Pilkada yang akan digelar di Sergai dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Sumut Hendro Susanto mengungkapkan, bahwa di Provinsi Sumut terdapat 23 kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada. Sumut menjadi kabupaten/kota dengan peserta terbanyak yang mengikuti Pilkada tahun 2020 di Indonesia.

“Kami berharap 23 kabupaten/kota di Sumut yang ikut dalam gelaran Pilkada 2020 menjadi role model demokrasi yang elegan bermartabat sehingga produk dari Pilkada ini mendapatkan pemimpin yang terbaik, peduli dan martabat,” ungkap Hendro.

Kehadiran Komisi A DPRD Sumut dalam kunker, disamping memastikan persiapan Pemkab Sergai dalam menghadapi Pilkada serentak 2020, juga ingin mengetahui terkait persiapan penyelenggara dari KPU dan Bawaslu Sergai.

“Terkait persiapan pengamanan, dalam hal ini Polres dan Kodim yang merupakan bagian terpenting dari Pilkada serentak di Kabupaten Sergai, kami ingin tahu upaya-upaya apa yang akan dilakukan apabila ada masalah yang timbul,” kata Hendro.

Ketua Komisi A DPRD Sumut, Hendro Susanto, mengapresiasi kinerja Kabupaten Sergai dalam pelaksanaan pilkada, dan berharap Sergai menjadi barometer Pilkada di Provinsi Sumut dan Indonesia.

Acara diisi dengan Paparan dari Ketua KPU Sergai, Ketua Bawaslu, mewakili Kapolres Sergai, mewakili Kapolres Tebing tinggi, Dandim 0204/DS dan Kajari Sergai yang menjelaskan tentang tahapan yang sudah dilaksanakan dan pola keamanan Pilkada Kabupaten Sergai tahun 2020.(Jai)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •