Kominfo Asahan Gelar Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke-76

ASAHANKemerdekaan bukanlah sekadar seremoni belaka. Ada kenangan, cinta dan luka di sana. Ada harapan, mimpi dan cita-cita yang harus dijaga. Ada kita yang terus mencoba memperbaiki, dengan cara yang sederhana dan tak kenal lelah.

Perjuangan panjang yang dilakukan para pahlawan bangsa selama kurang lebih 300 tahun untuk memerdekakan bangsa ini haruslah dilanjutkan dengan perjuangan dalam menjaga keutuhan NKRI dan mewujudkan cita-cita bangsa untuk memberikan kehidupan makmur dan adil bagi warganya.

76 tahun sudah, Nusantara ini telah melalui berbagai fase perjalanan sebagai sebuah negara yang merdeka. 17 Agustus 2021, seluruh warga Negara Indonesia yang tersebar di berbagai daerah memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 76 tahun 2021.
Untuk tahun ini, peringatan tersebut masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhirnya. Kondisi ini telah membawa dampak yang luar biasa bagi sendi-sendi kehidupan segenap anak bangsa. Wabah ini juga telah banyak menghabiskan fokus perhatian Pemerintah dan kita semua pada penanganannya.

17 Agustus 2021, Pemerintah Kabupaten Asahan juga melaksanakan Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021. Namun, untuk tahun ini Upacara tersebut tidak dilaksanakan terpusat di satu tempat.

Bupati Asahan menginstruksikan agar setiap Instansi Pemerintahan, Lembaga Swasta, Lembaga Pendidikan, dan Organisasi melaksanakan Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di kantor masing-masing secara sederhana dan khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19.

Sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan juga turut laksanakan Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos., M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara dalam upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Selasa, (17/8/2021) tersebut.

Upacara tersebut juga diikuti oleh seluruh pejabat Eselon III, IV dan ASN dan di lingkungan Dinas Kominfo Kabupaten Asahan. Suasana khidmat pun kentara kala bendera merah putih berkibar di halaman Kantor yang beralamat di Jalan Mahoni Nomor 3 Kisaran itu. Usai Upacara, seluruh peserta upacara melanjutkan kegiatan dengan foto bersama.

Dalam keterangannya usai pelaksanaan upacara, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar menghimbau seluruh aparatur di lingkungan Dinas Kominfo Asahan agar dapat memanfaatkan momentum Dirgahayu Republik Indonesia Ke- 76 tahun ini dengan meningkatkan kualitas, inovasi dan kreasi demi terwujudnya efektifitas dan efisiensi komunikasi dan informatika penyelenggaraan Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Dirinya juga mengajak seluruh aparatur Dinas Kominfo untuk terus memaksimalkan peran sebagai instansi yang bertanggung jawab di bidang komunikasi dan informatika di Kabupaten Asahan.

“Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 tahun ini dengan meningkatkan sinergi, kolaborasi, kreasi dan inovasi sebagai Dinas yang komunikatif dan informatif”, ujar Hidayat. Dalam kesempatan tersebut tak lupa Hidayat berpesan agar seluruh aparatur Dinas Kominfo Kabupaten Asahan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di masa pandemi Covid-19 saat ini.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *