Kolaborasi GAMKI Diharapkan Tekan Penyebaran Virus Covid-19

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengajak GAMKI Kota Medan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan dalam mewujudkan Visi Misi Pemko Medan.

Salah satunya di bidang kesehatan dengan mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan agar dapat menekan penyebaran Virus Covid-19.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan dalam Pelantikan Kepengurusan DPC GAMKI Kota Medan periode 2021- 2024 di Deli Room Hotel Danau Toba, Sabtu (20/3/2021). Dengan berkolaborasi Wali Kota optimis penyebaran Virus Covid-19 di Kota Medan akan turun.

Dijelaskan Wali Kota Medan, 5 program fokus utama Pemko Medan saat ini, diantaranya di bidang Kesehatan. Hal ini karena Pandemi Covid-19 masih terus ada dan Kota Medan masih berada di zona merah. Untuk keluar dari zona merah, lanjut Wali Kota, diperlukan dukungan semua pihak agar mentaati protokol kesehatan.

Menurut Wali Kota, Pemko medan terus mengupayakan agar Medan keluar dari zona merah Covid-19. Saya terus mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Oleh karena itu berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk GAMKI untuk mengajak masyarakat disiplin.

“Saya harap GAMKI dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota dengan memberikan informasi dan pengertian kepada masyarakat Kota Medan untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dengan tertib dan baik”, kata Wali Kota Medan.

Dengan disiplin Wali Kota Medan Optimis penyebaran Virus Covid-19 di Kota Medan dapat menurun dan perekonomian kita akan kembali pulih. “Jika beberapa bulan masyarakat disiplin dan tertib menjalani protokol kesehatan, saya optimis angka Covid-19 di Kota Medan akan turun dan Medan akan keluar dari zona merah,” jelas Bobby.

Wali Kota juga menjelaskan salah satu upaya yang dilakukan Pemko Medan dalam menurunkan penyebaran Covid-19 saat ini adalah Pelaksanaan Vaksinasi yang telah dilakukan tahap kedua. Artinya kita lakukan imunitas massal dengan target 75 persen penduduk kota Medan akan di vaksin. Guna kesuksesan Pelaksanaan Vaksinasi ini juga diperlukan dukungan dari semua pihak.

“Pemko Medan sangat membuka diri dan berkolaborasi dengan seluruh pihak. Maka manfaatkan kesempatan ini bersama kita membangun Kota Medan. Bantu Pemko Medan dengan menyampaikan kepada masyarakat bahwa Vaksin aman, jika vaksinasi ini berhasil diharapkan kota Medan aman dan Covid-19,” ujar Wali Kota Medan.

Untuk kepengurusan yang baru Wali Kota Medan mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan DPC GAMKI Kota Medan, diharapkan sebagai mitra Pemerintah Kota dapat menjalin sinergitas dan berkolaborasi membangun Medan. “Selamat untuk Ketua DPC GAMKI Kota Medan bersama kepengurusan yang baru. Semoga kita tetap menjalin komunikasi yang baik untuk kepentingan Kota Medan,” harap Wali Kota Medan.

Sebelumnya prosesi pelantikan DPC GAMKI Kota Medan diawali dengan lagu Indonesia raya. Kemudian kepengurusan DPC GAMKI Kota Medan dilantik oleh Ketua DPD GAMKI Sumut Landen Marbun. Adapun Ketua DPC GAMKI Kota Medan periode 2021 -2024 yang dilantik adalah Nimrot Sihotang SH sebagai Ketua Umum dan Ferry Sihite sebagai Sekretaris.

Sementara itu, Ketua DPD Sumut Landen Marbun mengajak GAMKI Kota Medan dibawah kepengurusan yang baru agar tetap bermitra dengan pemerintah. Sebagai organisasi intelektual berikan kontribusi yang baik kepada Pemerintah Kota Medan dibawah kepemimpinan Bobby Afif Nasution.

“GAMKI harus menjadi mitra pemerintah untuk membangun bangsa, sebab jiwa GAMKI merupakan jiwa nasionalis, dan perekat persatuan untu membantu Pemerintah Kota Medan dengan mendukung programnya,’ jelas Ketua DPC GAMKI Sumut.

Diakhir acara, Bobby Nasution menyerahkan pohon dari GAMKI Medan kepada Perwakilan Gereja – gereja yang ada di Kota Medan. Hadir dalam pelantikan tersebut, Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar, Perwakilan Kapolrestabes Medan, Ketua BKAG Kota Medan dan tokoh agama Kristen Pdt Wiliam Bangun.(Jai)