Kodim 0212/Tapsel Gelar Vaksinasi Covid-19 Serentak

P.SIDIMPUANKodim 0212/Tapsel bersama Rumah Sakit (RS) TNI AD P.Sidimpuan menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 secara serentak bagi Purnawirawan dan Warakawuri, di Rumah Sakit (RS) TNI AD P.Sidimpuan, Jalan Sudirman Kota P.Sidimpuan, Selasa (18/5/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing menyampaikan, kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada Purnawirawan beserta isteri Purnawirawan dan Warakawuri wilayah Kodim 0212/Tapsel di laksanakan secara serentak se-wilayah Kodam I/BB.

“Ini merupakan upaya TNI AD dalam rangka membantu pemerintah mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Nasional kepada masyarakat khususnya Purnawirawan dan Warakawuri,” tutur Dandim.

Dandim juga menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaannya, para peserta Vaksinasi Purnawirawan dan Warakawuri di antaranya berasal beberapa Kabupaten/Kota se-Wilayah Kodim 0212/Tapsel.

Sebelumnya, kata Dandim para peserta Purnawirawan dan Warakawuri telah di data seluruh Kabupaten/Kota wilayah Tapanuli Bagian Selatan dan hari ini kita laksanakan secara serentak,” lanjutnya.

“Para peserta terlebih dahulu melewati tahapan pemeriksaan dengan baik dan selanjutnya dilakukan penyuntikan Vaksin,” ujarnya.

Dandim juga berpesan kepada kepada Purnawirawan dan Warakawuri yang telah menerima Vaksin untuk tetap dan selalu menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5M.

“Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi di luar rumah,” pesan Dandim.

Sementara itu, dalam pelaksanaan vaksinasi melalui beberapa tahapan. Mulai dari pendaftaran peserta, pengecekan suhu tubuh, tekanan darah serta screening dan selanjutnya di lakukan penyuntikan dan observasi kepada seluruh peserta yang telah selesai melaksanakan vaksinasi.

Turut hadir, Wakil Wali Kota P.Sidimpuan, Kadis Pertanian, Ketua DPRD P.Sidimpuan, Kapolres Tapsel, Kapolres P.Sidimpuan, Kepala RS TNI AD P.Sidimpuan, Kepala Dinas Kesehatan Tapsel, Kepala Dinas Kesehatan Kota P.Sidimpuan, Kaban Kesbang Kabupaten Tapsel dan Kaban Kesbang Kota P.Sidimpuan. (FP)