Ketua TP PKK Tapsel Santuni Lansia

JELAJAHNEWS.ID – Puluhan warga lanjut usia (lansia) yang tinggal di Desa Sijungkang Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) tampak senang dan sumrigah.

Pasalnya, mereka dikunjungi Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu bersama Bupati Tapsel dengan menyerahkan santunan berupa sembako.

Santunan ini bagian dari program TP PKK Tapsel kepada orang tua (lansia) dengan kategori kurang mampu yang dianggap lemah dalam kebutuhan sehari-hari.

Ny Rosalina Dolly Pasaribu mengungkapkan rasa syukurnya, dimana kali ini TP PKK Tapsel berbagi dengan para warga Lansia Desa Sijungkang.

“Semoga sehat Inang, oppung, nantulang, nanguda dan Boru semua,” kata Rosalina.

Rosalina berharap agar desa-desa yang masuk binaan untuk diperlombakan di tingkat Provinsi Sumatera Utara dapat memberikan yang terbaik dengan inovasi bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Desa Sijungkang ini adalah salah satu Desa Binaan kategori Hatinya PKK. Dengan begitu semoga dengan desa ini menjadi garda pembuktian untuk menjadi desa yang unggul, maju sesuai kriteria desa binaan yang dimaksud TP PKK Provinsi Sumut nantinya,” ujar Rosalina.

Sementara, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengatakan selain menyantuni lansia juga memberikan bantuan, disebutkan dalam kesempatan ini dirinya mengajak anak-anak desa Sijungkang untuk bergembira bersama Ketua TP PKK Tapsel.

“Mereka butuh perhatian kita, lewat sapaan dan cengkeraman dari kita sehingga melahirkan keakraban pada mereka untuk tumbuh berkembang menjadi generasi maju, sehat, cerdas untuk masa depan Tapsel nantinya,” ujar Dolly.

Turut hadir Kadis Sosial, Kabag Humas dan Protokol, Camat Angkola Timur, Sekretaris TP PKK Tapsel, Ketua Pokja III TP PKK Tapsel, Kepala Desa Sijungkang, pengurus TP PKK Desa Sijungkang, dan masyarakat. (JN/Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *