Ketua PKK Kota PSP Dukung Peningkatan Produksi Perikanan Budidaya

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Pemerintah Kota Padangsidimpuan bersama masyarakat laksanakan panen lele TP. PKK Kota Padangsidimpuan dalam rangka mendukung peningkatan produksi perikanan budidaya di Sumatera Utara yang dilaksanakan di Desa Baruas, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua. Minggu, (28/2/2021).

Kegiatan yang diinisiasi oleh TP- PKK Kota Padangsidimpuan dihadiri oleh Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar, beberapa Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan tokoh masyarakat.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi dalam arahannya berharap budidaya ikan lele ini bisa memberi manfaat bagi warga dan mampu membangun ketahanan pangan Kota Padangsidimpuan.

“Semoga kegiatan budidaya ikan lele ini akan memberi manfaat bagi warga dan akan memperkuat ketahanan pangan di Kota Padangsidimpuan. Disisi lain kami, dalam hal ini pemerintah akan terus mendukung dan membantu seperti penyediaan bibit dan pakan“,ucap Walikota.

“Kendala sebenarnya hanya pada ketersediaan bibit dan juga pemasaran, oleh karena itu saya meminta dinas terkait untuk melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, agar permasalahan pemasaran dan juga bibit dapat teratasi” ucap Walikota.

Ketua TP- PKK Kota Padangsidimpuan Ny. Derliana Irsan Efendi dalam sambutannya berharap agar kegiatan budi daya ikan lele ini menjadi motivasi bagi desa lain sebagai upaya menjaga ketahanan pangan di Kota Padangsidimpuan.

Ia menjelaskan hasil panen ikan lele ini beserta pakan akan dibagikan ke Desa binaan lainnya dengan harapan akan meningkatkan produksi ikan lele yang otomatis juga membangkitkan ekonomi masyarakat di Kota Padangsidimpuan. (Irul Daulay)