oleh

Ketua Komisi I Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku dan Penadah Curanmor

MEDAN – Kepolisian Sumatera Utara ( Polda Sumut) diminta melakukan tindakan tegas dan cepat aparat di Kota Medan dalam upaya membongkar pelaku pencurian kendaraan bermotor hingga ke para penadah.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD Medan, Rudiyanto Simangunsong, S.Pd kepada wartawan, Sabtu (14/8/2021).

Menurutnya, tindakan ini perlu dilakukan mengingat kasus pencurian ini terjadi ditengah kondisi pandemi yang mempengaruhi perekonomian warga.

“Kita sangat berharap aparat kepolisian melakukan tindakan tegas dan cepat, jangan sampai kondisi masyarakat yang sudah terpuruk dengan perekonomian ditambah lagi permasalahan kriminal yang meresahkan,” ujar Ketua Komisi I DPRD Medan, Rudiyanto Simangunsong, S.Pd.

Rudiyanto Simangunsong mengungkapkan komplotan curanmor ini sindikat yang rapi terstruktur, dan meresahkan warga Medan, “Kita minta jajaran Kapolrestabes bergerak cepat dan tegas untuk memberantas pelaku curanmor di Kota Medan yang sangat meresahkan warga,” ujar Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan ini.

Masyarakat mengharapkan penindakan dilakukan kepada para pelaku curanmor harus sampai kepada para pelaku penadahan. “Kita mendorong aparat kepolisian untuk mengusut curanmor ini sampai ke pelaku penadahaan yang informasinya sampai juga ke luar Kota,” ucapnya.

Terkait permasalahan ini, Rudiyanto mengatakan pihaknya banyak mendapatkan pengaduan dari masyarakat yang terpaksa harus meminjam sepeda motor saudaranya untuk beraktifitas.

“Hari ini warga Medan lagi kesusahan karena wabah virus covid 19, jangan pula rasa aman pun sudah hilang di Kota Medan ini,” ucapnya.

Pihaknya menyadari, persoalan saat ini ditenggarai merupakan efek dari lamanya penanganan covid 19 di Kota Medan diantaranya meningkatnya tingkat kejahatan curanmor.
“Kita meminta pihak Kapolrestabes Medan meningkatkan pengamanan warga Medan di segala lini. Dari covid belum aman dan ekonomipun tak mapan datang pula maraknya curanmor, ini bisa mengakibatkan stress warga Medan,” tutupnya.(JN/Jai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait