Ketua DPRD Sumut Programkan Percepatan Pembangunan di Kabupaten Karo

JELAJAHNEWS.ID,KARO – Bupati Karo Terkelin Brahmana bertemu dengan Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) Baskami Ginting.Pertemuan ini berlangsung, dalam rangka membangun silaturahmi dan komunikasi Pemda Karo dengan DPRD Sumut Rabu (18/3/2020) pagi di ruang kerja Bupati.

Dalam pertemuan Ketua DPRD Sumut membahas banyak program untuk kepentingan daerah Kab. Karo, misalnya, pengembangan jalan layang Medan – Berastagi, jalan sejajar Berastagi – Tuntungan, Jalan Serdang – Rumah liang, Jalan Rawasering, dan program pengadaan penerangan lampu jalan nasional.

Selain itu, Baskami juga memberikan anggaran APBD Pemprovsu ditahun 2021 sudah jelas dana keperluan pemugaran persanggrahan Bung Karno di Lau Cimba Berastagi.

“Iya, rencana lokasi yang dikenal dengan “Pengasingan” Bung Karno dizaman penjajahan ini, akan ditata dan didesain menjadi bangunan museum, dana sekitar Rp10 milyar sudah kita sepakati bersama pihak Provsu untuk pemugaran persanggrahan Bung Karno tersebut,” ucap Baskami.

Disisi lain, Baskami mengingatkan terkait situasi ancaman virus Corona (Covid-19) yang saat ini menjadi pandemi, kita harus waspada dan jaga kebersihan.

“Jangan panik tetap tenang, jangan percaya hoaks, mari jaga kondusitifitas daerah kita dengan cara tidak menyebarluaskan isu virus corona yang kebenarannya belum akurat,” imbuhnya.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapresiasi atas kedatangan Ketua DPRD Sumut ini telah meluangkan waktu, pikiran dan tenaga, membangun silaturahmi dan komunikasi.

“Ini tentu saja bagian dari budaya kearifan lokal yang diberikan sosok Figur Baskami Ginting sebelum jadi Ketua DPRD Sumut, dia dikenal banyak kalangan, memiliki jiwa humanis, bersahabat dan lebih peduli akan membangun Bumi Turang Karo Simalem,” pungkasnya.(Jai)