Ketua DPRD Medan: Segera Cairkan Honor PHL Dinas PU Medan

MEDANKetua DPRD Medan Hasyim, SE minta agar honor PHL di Dinas PU segera dibayarkan karena mereka sangat membutuhkannya.

“Saya yakin, bahwa gaji para PHL di Dinas PU Medan akan segera diperhatikan oleh Walikota Medan,” ujar Ketua DPRD Medan menanggapi keluhan para PHL Dinas PU Medan, Selasa (6/4/2021).

Hasyim lebih lanjut mengatakan, pertama sangat mengapresiasi kinerja Walikota Medan untuk menjadikan Kota Medan ini semakin lebih baik, terutama perbaikan infrastruktur, baik jalan, drainase, dan parit Sulang-saling dan terobosan lainnya. Seharusnya kinerja Walikota Medan yang masih muda ini dapat dijadikan contoh dan motivasi bagi para OPD untuk turut mendukung agar Kota Medan dapat berubah seperti yang diharapkan bersama agar tidak lagi banjir. Kedua, DPRD Medan juga berterimakasih kepada Walikota Medan yang telah mengembalikan honor yang sempat turun menjadi normal kembali.

Salah seorang PHL di Dinas PU Medan mengakui sejak bulan Januari sampai April 2021, mereka belum ada menerima gaji sementara mereka diharuskan bekerja maksimal untuk memperbaiki infrastruktur di Kota Medan.

Diakuinya sudah lama bekerja sebagai PHL di Dinas PU Medan dan sangat mencintai pekerjaannya, meski terkadang harus bekerja sampai malam untuk menyelesaikan pengorekan parit atau pun ketika ikut perbaikan jalan. Apalagi saat ini, mereka para PHL dituntut bekerja maksimal.

Sambung Hasyim, apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini, pemerintah juga berupaya menjaga agar masyarakat dapat menjaga kesehatan dan menkonsumsi vitamin serta gizi agar stamina tetap fit sehingga tidak mudah terserang penyakit termasuk virus Corona (Covid-19).

Hasyim juga berharap agar masyarakat kota Medan tetap menjaga kesehatan dan selalu mengikuti Prokes Covid-19 dengan rajin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan yang berlebihan termasuk salah satunya rajin berlahraga.(JN)