Ketua DPRD Medan: Kita Akan Melakukan PCR Swab Test Covid-19 Secara Massal

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE menyebutkan pihak Sekretariat DPRD Kota Medan akan segera menggelar PCR Swab Test Covid-19 secara massal. Tes ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona khususnya di lingkungan DPRD Kota Medan.

“Apalagi baru-baru ini ada pegawai di DPRD Medan yang terpapar, jadi perlu segera dilakukan tes Swab,” kata Hasyim kepada wartawan, Rabu (26/8/20).

Disebutkannya, tes Swab nanti akan dilakukan kepada kepada seluruh pimpinan, dan anggota DPRD Medan, para pegawai ASN dan honor beserta cleaning service dan sekuriti yang bekerja di sekretariat DPRD Medan. Tes ini digelar pada Selasa, 1 September 2020 di Lantai G kantor DPRD Kota Medan

“PCR Swab Test Covid-19 secara massal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor DPRD Kota Medan,” kata Hasyim lagi.

Ia berharap dengan dilakukannya PCR Swab di sekretariat DPRD Kota Medan, penularan Covid-19 di lingkungan DPRD Medan tidak terjadi, sehingga aktivitas dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Pun begitu, setelah pelaksanaan Swab, masing-masing dari kita harus tetap saling menjaga kebersihan, menerapkan protokoler kesehatan dan memakai masker serta alat APD lainnya. Karena, meski telah melakukan Swab, namun jika tidak mematuhi protokoler kesehatan sama saja membiarkan virus tersebut masuk ke dalam sistem kekebalan tubuh kita,” ujar Hasyim.(red/Is)