Ketua DPRD Medan: Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

MEDANKetua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Hasyim SE minta seluruh elit elit politik dapat saling menjaga keharmonisan warga dan kondusifitas kota Medan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

“Situasi kondusif Kota Medan di buktikan keharmonisan masyarakat Medan yang multi etnis harus di pertahankan dan di tingkatkan,” ujar Hasyim SE (foto) kepada wartawan, Selasa (1/12/2020).

Hasyim SE juga minta semua elit-elit politik di Kota Medan agar saling bahu membahu memberikan edukasi kepada masyarakat soal perpolitikan, sehingga masyarakat tidak buta tentang politik.

Di sampaikan Hasyim, kondisi demikian terlihat hingga sekarang kedua kubu saling hormat menghormati. Begitu juga di media sosial (medsos) tidak ada dari kedua kubu saling melontarkan kalimat-kalimat negatif. Semuanya saling mentaati tatanan persatuan dan kesatuan.

Menurutnya, sikap yang di tunjukan kedua calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tersebut agar dapat di contoh semua pihak. “Kita adalah sama dengan satu tujuan untuk Kota Medan yang lebih baik lagi. Jadi mari kita doakan semoga pelaksanaan Pilkada berjalan sukses, ” paparnya.

“Perlu sekali edukasi perpolitikan untuk masyarakat supaya memahami apa itu politik. Sehingga tidak menimbulkan image negatif soal politik,” ujarnya.

Di samping itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini juga mengharapkan para elit-elit politik di Kota Medan supaya memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait pola hidup selalu mentaati protokol kesehatan (Prokes).

“Jika prokes selalu di terapkan di tengah-tengah masyarakat itu berarti memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19). Untuk itu, peran kita selaku elit politik mengajak konstituennya terus mentaati prokes baik di lingkungan keluarga, tetangga dan lingkungan masyarakat,” tambah Hasyim.(Rel/Is)