Keluarga Besar Koramil 09/TB di Rapid Test, Hasilnya Non Reaktif

SIMALUNGUN – Keluarga Besar Makoramil 09/TB di rapid test oleh petugas medis Puskemas Tiga Balata di Koramil 09/TB, Kecamatan Jorlang Hataran, Rabu (29/7/2020) sekira pukul 10.30 Wib

Sebanyak 42 orang Keluarga Besar Koramil 09/TB yang di rapid test yakni, personil milter 16 orang, ASN, 1 orang, Honorer 1 orang, istri personel militer 12 orang dan anak-anak 12 orang.

Danramil 09/TB Kapt.Inf Leo Sianturi mengatakan kegiatan rapid test di lakukan untuk memeriksa kondisi kesehatan para personil serta keluarga terkait Corona Virus Disease-19.

“Kegiatan ini juga di lakukan di seluruh Makoramil se Kabupaten dan kita sangat mendukung di adakannya raoid test untuk memeriksa kesehatan personil dan keluarga istri dan anak-anak,” ungkapnya.

Danramil merasa senang karena hasil dari rapid test seluruh personil dan keluarga non reaktif. Setelah menunggu, hasil rapid test dari petugas medis Puskesmas Tiga Balata menunjukkan seluruhnya non reaktif.

“Kita berharap virus corona ini cepat berlalu, dan semua elemen masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas,” pungkas Leo Sianturi.

Sementara itu, Kepala Puksesmas Tiga, Balata dr.Amran Situmorang mengatakan kegiatan rapid test di lakukan atas permintaan keluarga besar Makoramil 09/TB untuk di periksa kesehatannya terkait wabah virus corona.

“Setelah kita rapid test dan hasil seluruhnya non reaktif,” ungkap dr.Amran.(IAN)