oleh

Kelompok Karya Tani Kampung Alur Bemban Terima 500 Kilo Benih Padi

JELAJAHNEWS.ID,ACEH TAMIANG – Kelompok tani Karya Tani Kampung Alur Bemban terima benih padi qq dari Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Aceh Tamiang, Karang Baru, Kamis(11/6/2020).

Adapun bantuan yang diterima kelompok Karya Tani yakni bibit padi Impari-32, sebanyak 500Kg /100 Sak.

“Alhamdulillah, sebanyak 500 kg bibit padi Impari 32 label biru sudah diterima oleh kelompok karya tani Kampung Alur Bemban, penyerahan bibit tersebut di dusun sepakat,” ujar Bunyamin selaku ketua kelompok tani.

Penyerahan bibit padi diberikan oleh Kepala Badan Penyuluh Pertanian (BPP) Syarifah Fitriani berserta rombongan, Mantri tani dan juga Penyuluh Pertanian Lapangan(PPL).

Menurut Kepala BPP, bahwa bantuan bibit padi ini, merupakan bantuan stimulan agar dapat menjaga dan memperkuat ketahanan Pangan.

Syarifah juga menyampaikan pembagian bibit padi harus transparan, dan juga adil sesuai kebutuhan lahan para petani masing-masing.

Selanjutnya, ketua kelompok tani Karya Tani Kampung Alur Bemban mengucapkan terima kasih kepada Pihak BPP, atas pemberian bibit padi Impari 32.

Bunyamin mengapresiasi Budi selaku Mantri Tani berserta PPL, yang turut memantau, dan memastikan bibit padi tersalurkan dengan tepat.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Aceh Tamiang, yang telah membuat program bantuan bibit padi kelompok kami.

Tambah Bunyamin, 500 Kg bibit padi akan dibagikan ke 2 lokasi, yakni 250 Kg untuk lahan sawah di Blang Palas, dan 250 Kg lagi untuk lahan cetak sawah baru.

Sedangkan untuk lahan sawah di Blang Palas, sudah kita serahkan langsung 250 Kg kepada Anto selaku sekretaris kelompok Karya Tani.

“Pembagian bibit padi ini, tidak ada sepeser rupiah pun kita kutip ke anggota, karena memang ini merupakan bantuan dari pemerintah, gratis, tanpa ada dipungut biaya sedikit pun,” ujar Bunyamin.(*)

Berita Terkait