Kecelakaan di Perbatasan Tapsel-Tapteng Renggut 2 Pelajar dan 2 Cewek Luka

JELAJAHNEWS.IDKecelakan lalu lintas kembali terjadi di Kabupaten Tapanuli Selatan hingga merenggut korban dua orang meninggal dunia pada Minggu (27/11/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kali ini terjadi di Jalan Umum KM 08-09 jurusan Pasar Batangtoru batas dengan Kabupaten Tapanuli Tengah tepatnya di Desa Batuhula, Kecamatan Batangtoru Tapanuli Selatan Sumatera Utara.

Kecalakaan terjadi antara satu mobil pickup L 300 nopol BK 8204 YQ kontra dengan dua sepeda motor yakni Honda vario nopol BB 5063 HT, dan vario BB 5503 HV.

Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Sofyan Helmi Nasution kepada JELAJAHNEWS.ID membenarkan kecelakaan tersebut. Ia menerangkan atas kecelakaan itu dua orang meninggal dunia.

“Meninggal dunia dua orang, luka berat satu orang, luka ringan dua orang dan kerugian materil Rp500 ribu,” katanya.

Sofyan menerangkan kecelakaan itu berawal kedua sepeda motor BB 5503 HV dikendarai Amelia membonceng Hasni Patimah Siregar dan sepeda motor BB 5063 HT dikendarai Rian Pandaoni Sion Sipahutar membonceng Yuga Al Pandi Siregar dan Sapril Pamungkas Silalahi datang bersamaan dari arah Pasar Batangtoru mengarah perbatasan Tapteng diduga dengan kecepatan tinggi.

Sepeda motor yang dikendarai Rian Pandaoni Sion Sipahutar menabrak bagian knalpot sepeda motor yang dikendarai Amelia sehingga menyebabkan terjatuh ke lajur jalan sebelah kiri.

Sementara Sapril Pamungkas Silalahi yang dibonceng Rian terpental dan terjatuh ke lajur jalan sebelah kanan menuju perbatasan Tapanuli Tengah (Tapteng).

Sedangkan sepeda motor yang dikendarai Amelia serta yang diboncengnya Hasni Patimah Siregar terjatuh pula di lajur jalan sebelah kiri.

Seketika itu mobil pickup L 300 nopol BK 8204 YQ yang di kemudikan Renaldy Panggabean dari arah berlawan datang dari arah perbatasan Tapanuli Tengah menuju Pasar Batangtoru dengan kecepatan sedang menabrak kedua pengemudi sepeda motor yang terpental tadi.

Akibat peristiwa itu Rian Pandaoni Sion Sipahutar dan Sapril Pamungkas Silalahi meninggal dunia saat di perjalanan menuju Puskesmas Batangtoru.

Sedangkan Yuga Al Pandi Siregar mengalami luka awalnya mendapat penanganan di Puskesmas Batangtoru, tak berapa lama dirujuk ke RS Meta Medika Sibolga.

Untuk Amelia dan Hasni Patimah Siregar juga mengalami luka dan berobat di Puskesmas Batangtoru.

“Ketiga kendaraan yang mengalami kecelakaan diamankan ke Pos Lantas Batangtoru,” ujar Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Sofyan Helmi Nasution, Senin (28/11/2022).

Adapun identitas pengendara tersebut adalah, Rian Pandaoini Sion Sipahutar (14, meninggal) pelajar, berasal dari Desa Wek IV Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sapril Pamungkas Silalahi (15, meninggal) pelajar, berasal dari Desa Wek III Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapsel.

Yuda Al Pandi Siregar (15) pelajar, berasal dari Kelurahan Wek II Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsel.

Amelia (15) pelajar, berasal dari Kelurahan Aek Pining Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsel.

Renaldy Panggabean (27) berasal dari Desa Huta Raja Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Padang Lawas. (tidak mengalami luka). (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *