KBPP Polri & Sibhara Madina Dukung Pilkada Damai

JELAJAHNEWS.ID, MADINA – Jelang Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Kabupaten Mandailing Natal ( Madina) yang akan digelar serentak Desember 2020, Keluarga Besar Putra Putri Kepolisian Republik Indonesia (KBPP Polri) dan Satuan Siaga Bhayangkara (Sibhara) menyatakan sikap siap menjadi garda terdepan mengamankan jalannya Pilkada.

Hal tersebut disampaikan, Plt Ketua KBPP Polri Madina, Hasanuddin Hasibuan, Sabtu (3/10/2020) di kantor Sekretariat Pimpinan KBPP Polri Resor Madina, di Jalan Menteng Pulo, Kelurahan Kayujati, Madina.

Plt Ketua KBPP Polri Madina, Hasanuddin Hasibuan mengatakan, sejak dilantiknya pengurus KBPP Polri resor Madina dan Sibhara setahun yang lalu, tepatnya Januari 2019, oleh Kapolres Madina AKBP. Irsan Sinuhaji yang diwakili Wakapolres Madina, Kompol Tongku B Pane, KBPP Polri resor Madina dan Sibhara selalu berkomitmen mendukung wilayah Madina agar selalu kondusif.

“Kami tetap memegang teguh Tri Setia KBPP Polri yakni, setia kepada Pancasila, setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia serta siap memperjuangkannya, dan setia kepada Keluarga Besar Polri dengan selalu menjunjung tinggi supremasi hukum,” ungkap Hasanuddin Hasibuan

Lebih lanjut , Hasanuddin Hasibuan menyatakan sikap siap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Madina khususnya dalam pilkada 2020 ini, agar berjalan dengan sukses dan kondusif.

“Kita berharap tahun ini juga, agar mengupayakan pelantikan KBPP Polri pada setiap sektor di Madina, sebagai pengembangan sayap, yang tentunya jika terbentuk di seluruh sektor akan dapat membantu Polres Madina, khususnya di wilayah polsek,” tutur Hasanuddin Hasibuan.

Sementara itu, Wakil Ketua KBPP Polri Resor Madina, Agers Hasibuan menuturkan, bahwa Himne KBPP Polri akan selalu terpatri dihati kami untuk dijalankan sepenuh hati.

“Kami bekerja relakan jiwa raga bersatu penuh membela Pancasila mempertahankan kemerdekaan dengan pembangunan, tujuan suci membangun Indonesia tuk menjunjung tinggi tertib hukum di dalam negeri,” ujar Agers Hasibuan.

Kemudian, Bendahara KBPP Polri Madina, Ramli Tanjung, juga menambahkan akan selalu mendukung agar wilayah Madina selalu kondusif.

“Tugas kami adalah untuk membantu tugas-tugas Kepolisian dalam menjaga kamtibmas khususnya di wilayah hukum Mandailing Natal,” pungkasnya. (MP Jambak)