Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Karo Minta Masyarakat Taat Prokes

KAROBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang meminta masyarakat supaya jangan lengah. Karena pandemi Covid-19 atau virus corona belum berakhir.

Hal itu Dikatakan Cory, mengingat lonjakan pandemic Covid-19 di Kabupaten Karo yang kian hari terus menanjak.

Hal itu diungkapkan Bupati Karo, Cory S Sebayang Rabu (14/7/2021) di kantor Bupati Karo, Jalan Letjen Djamin Ginting Kabanjahe, menyikapi masih banyak Masyarakat tidak patuh menjalankan protokol kesehatan dengan mulai meningkatnya aktivitas dan mobilitas warga di Kota Kabanjahe.

Ia meminta masyarakat supaya bersabar dan tetap waspada. Dengan terus konsisten menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Masyarakat diminta menghindari tempat keramaian, menjauhi kerumunan dan menjaga jarak lalu tetap memakai masker, memakai hand sanitizer, hingga rajin mencuci tangan.

Bupati Cory pun mengingatkan jika pencegahan Covid-19 adalah tanggungjawab bersama. “Jadi bukan hanya dokter dan perawat saja. Tapi kita semua,” kata Cory. Meminta agar warganya tetap menjaga kesehatan. “Terapkan perilaku hidup sehat, Perbanyak cuci tangandaan sering olahraga,” tegasnya.

Karenanya, masyarakat harus tetap waspada terhadap virus corona. Namun tidak perlu takut dan panik terhadap penyebarannya, asal tetap menjalankan protokol kesehatan. Pemerintah Kabupaten Karo dan Gugus Tugas terus meningkatkan pemahaman masyarakat atas pencegahan virus corona.

“Karena hingga hari ini, kita masih berperang melawan penyakit pernapasan ini. Salah Satu yang bisa dilakukan adalah dengan antisipasi diri, memakai masker maupun disiplin mematuhi protokol kesehatan,” urainya.

Dia menambahkan, untuk sementara warga Kabupaten Karo diimbau jangan dulu berpergian ke Medan, kalau bukan karena penting sekali. Sebab, PPKM Darurat sedang berjalan di Kota Medan hingga 20 Juli 2020 mendatang. “Hal itu bertujuan mengendalikan kasus pandemic Covid-19 di Kota Medan,” pungkasnya .(Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *