oleh

Karang Taruna Sultan Daulat Harapkan Bantuan Sarana dan Prasana dari Walikota

JELAJAHNEWS.ID, Subulussalam – Dikarenakan kantor sekretariatnya masih menumpang di Kantor Camat, Ketua Karang Taruna Sultan Daulat, Aripin Ujung berharap agar Walikota Subulussalam dapat memberi batuan sarana dan prasana untuk  Karang Taruna Sultan Daulat.

Sebagaimana hal tersebut disampaikannya pada saat melakukan penanaman perdana jagung oleh Petani Kecamatan Sultan Daulat di Desa Jambi Baru, Kec. Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, Selasa (23/6/2020). Adapun para petani jagung tersebut merupakan binaan dari Karang Taruna Sultan Daulat.

“Karena selama ini sekretariat kita masih menumpang di Kantor Camat Sultan Daulat, maka harapannya Bapak Walikota bisa membantu Karang Taruna Sultan Daulat ini,” sebut Aripin.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Aripin tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang serta Dinas Pertanian Kota Subulussalam atas bantuan bibit jagung yang telah diberikan kepada Karang Taruna Sultan Daulat.

“Untuk bantuan yang sudah diberikan ini, saya selaku Ketua Karang Taruna Sultan Daulat mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Walikota Subulussalam dan juga Dinas Pertanian Kota Subulussalam,” ucapnya.

Camat Sultan Daulat, Rahmat Fadhli juga menyampaikan dan memberikan semangat kepada para petani di Desa Jambi untuk lebih memaksimalkan produksi pertaniannya.

“Olah lahan yang ada semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan,” sebut Rahmat.

Sementara itu, Walikota Subulussalam, H. Alfian Bintang menyampaikan kepada para petani jagung agar bersungguh-sungguh dalam bertani jagung. Hal tersebut dilakukan agar kedepannya Kecamatan Sultan Daulat bisa menjadi lahan percontohan untuk kecamatan-kecamatan lainnya di Subulussalam.

“Apa lagi sekarang Kecamatan Sultan Daulat dipipmpin oleh mantan mantri tani yang sekarang menjabat sebagai Camat,” tegas Alfian.

Alfian juga menyampaikan, untuk kedepannya para petani harus bisa mandiri dan jangan terlalu mengaharapkan bantuan dari pemerintah, baik itu dari Pusat, Provinsi, ataupun Kota.

“Karna bantuan yang kami (pemerintah) berikan itu ada batasannya. Makanya saya harap, petani di Kecamatan Sultan Daulat ini harus bisa mandiri dalam bertani,” harap Alfian. (Rub)

Berita Terkait