Kapolsek Hutaimbaru Hadiri Rakor Pembentukan ” Kampung Tangguh”

JELAJAHNEWS.ID,P.SIDIMPUAN – Kapolsek Hutaimbaru, Iptu Rahmad menghadiri rapat koordinasi pembentukan “Kampung Tangguh” di kantor Kecamatan Angkola Julu, Selasa ( 22/09/2020).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri 8 Kepala Desa, dua di antaranya terbentuk menjadi Kampung Tangguh yaitu desa Joring Natobang dan Desa pintu langit.

Adapun 2 desa tersebut diharapkan menjadi desa percontohan yang mampu untuk melaksanakan sosialisasi operasi yustisi perwal sesuai protokol kesehatan.

Sementara itu, Kapolsek Hutaimbaru, Iptu Rahmad dalam sambutannya menyambut baik digagasnya “Kampung Tangguh” menjadi desa percontohan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolsek menghimbau agar Kepala Desa bersama dengan bhabinkamtibmas harus mendisiplinkan masyarakat, dengan membuat Protokol Kesehatan dimulai dengan menggunakan masker, cuci tangan serta tetap saling menjaga jarak untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru.

“Mari bersama memutus mata rantai penyebaran covis-19 dan saling menjaga antar masyarakat,” ujar Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek Hutaimabaru juga akan membuat program Ketahanan Pangan, dan mengajak warga masyarakat untuk bisa membuat Inovasi mengenai Ketahanan Pangan.

“Program “Kampung Tangguh” harus di dukung masyarakat,” tutupnya.( Irul Daulay )