Kapolri dan Panglima TNI Tegaskan Pentingnya Soliditas dan Sinergisitas Menjaga Keamanan

JAYAPURAKapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., tiba di Bandara Wamena, Kamis (28/11/2019) pada pukul 08.45 WIT. Sebelumnya Kapolri dan Panglima TNI beserta rombongan bertolak dari Lanud Silas Papare Jayapura menggunakan pesawat Hercules TNI AU.

Setibanya di Bandara Wamena, Kapolri dan Panglima TNI langsung menuju Gedung Ukumearek Asso untuk memberikan arahan kepada seluruh Prajurit TNI dan Anggota Polri yang melaksanakan tugas di Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Kapolri dan Panglima TNI disambut dengan Gemuruh Yel-Yel dari 982 Prajurit TNI dan Anggota Polri yang sudah siap di dalam aula Gedung Ukumearek Asso. Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan arahan Kapolri.

Dalam arahannya, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih dalam melaksanakan pengabdian pada bangsa dan negara. Kapolri dan Panglima TNI beserta seluruh Pati Pendamping yang hadir tentu menaruh apresiasi terhadap kinerja yang teman teman berikan. Negara dan Pemerintah menaruh harapan yang besar di pundak teman teman sekalian, keamanan di papua khusunya di wamena ada di pundak teman-teman TNI dan Polri.

Teruslah berikan pengabdian yang terbaik, karena sekali lagi di pundak adik-adik sekalian. Soliditas yang telah ditunjukkan  dengan yel yel tadi memberikan harapan besar kepada kami bahwa adik adik smua dapat mengamankan jalannya pembangunan di Papua utamanya di Wamena.

“Sekecil apapun peran yang diberikan oleh komandanmu itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan karirmu yang suatu saat bisa kamu torehkan dan kamu ceritakan kepada anak cucumu kelak”, Tegas Kapolri.

Acara selanjutnya yaitu Arahan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. Dalam arahannya Panglima TNI mengucapkan terima kasih atas dedikasi para prajurit TNI dan Anggota Polri yang bertugas di Wamena Kabupaten Jayawijaya. Selain itu Panglima juga memberikan semangat dan motivasi atas semangat tinggi yang terus terpelihara meskipun harus jauh dari keluarga.

Panglima TNI menyampaikan beberapa penekananan yaitu agar tetap menjaga kesehatan selama bertugas. Dekati rakyat, Dekati para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, sehingga kita mengetahui apa yang masyarakat inginkan. Kemudian menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, mari kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Yang terakhir adalah satu kunci kesuksesan dan keberhasilan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban, yaitu sinergisitas TNI Polri. Dalam kegiatan kunjungan ke Wamena ini Kapolri didampingi oleh Karo Penmas Div Humas Polri, Karo Wassidik Bareskrim Polri, Dir Pol Udara Baharkam Polri, dan Koorspripim Polri. Sebelum meninggalkan Wamena, Kapolri dan Panglima TNI meninjau Pasar Wouma yang sudah selesai diperbaiki pasca kerusuhan yang terjadi di Wamena. Turut mendampingi Bupati Jayawijaya, Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih.(red/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

66 komentar