Kapolresta Deli Serdang Pastikan Operasi Ketupat 2020 Lancar

DELISERDANGOperasi Ketupat Toba 2020, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul fitri 1441 H / 2020 di wilayah hukum Polresta Deli Serdang berjalan lancar sesuai protokol kesehatan.

Hal tersebut diungkap Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK kepada awak media, Selasa (2/6/2020).

Ia mengapresiasi jajaran Forkopimda, Forkopicam, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh adat dan Tokoh Pemuda  dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Deli Serdang, telah ikut berperan aktif dalam menciptakan situasi Deli Serdang yang aman dan kondusif saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H Tahun 2020.

“Hal ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat Deli Serdang, sehingga sampai saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Deli Serdang aman dan kondusif,” ujar Kapolresta.

Tambah Yemi, Polresta Deli Serdang dalam operasi Ketupat toba 2020 ini mendirikan 6 (enam) Pos, terdiri dari 2 (dua) Pospam terdapat di Tanjung morawa dan Kota Lubuk Pakam, 2 (dua) Pos pantau yang berada di Kecamatan Galang dan Kecamatan Batang Kuis, serta 2 (dua) Pos Check Point  yang terdapat di Tanjung Morawa dan di perbatasan Sei Ular Kecamatan Pagar Merbau.

“Semuanya dilakukan untuk melayani masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441H, serta untuk mengantisipasi atau memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19,” kata Yemi.

Kapolresta juga menghimbau masyarakat agar selalu membantu Pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19, dengan tidak berkerumun, selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan, serta selalu memakai masker saat berada di luar rumah.(Jai)