Kapolres Asahan Terima Gelar Baru dari Pujakesuma

ASAHAN – Pemangku Adat Pujakesuma Asahan menobatkan Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira sebagai warga kehormatan di Kabupaten Asahan, Rabu (11/08/2021).

Dengan peringatan hari Tahun Baru Islam 1443 H, sekaligus Kenduri 1 Suro di Joglo Jawa, Kisaran, disitulah momen Putu Yudha Prawira, dinobatkan sebagai warga kehormatan suku Jawa oleh Ki-Dalang Giman Pringgostoto.

“Dengan momen Penobatan nama Putu Yudha Prawira berubah menjadi Kesumo Yudho, acara penobatan ini ditandai dengan penyematan pakaian kebesaran Jawa dan Blankon,” kata Ki-Dalang Giman Pringgostoto.

Ketua Pujakesuma Asahan Rianto, SH, MAP diwakili Ketua Harian Wage Triaman, menyebutkan, acara penobatan dilakukan dengan menerapkan Prokes Covid-19.

Wage dalam sambutannya mendukung sepenuhnya Kapolres Asahan untuk menjaga Kamtibmas di Asahan. “Pujakesuma siap menjadi garda terdepan dalam mensukseskan vaksinasi,” katanya.

Wage menambahkan kedatangan Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira di perayaan 1 Muharam tahun baru Islam mempererat tali persaudaraan antara masyarakat dengan Polri.

Ketua Pujakesuma Rianto SH MAP, ketika di hubungi awak media(12/8/2021), lewat saluran telepon seluler, membenarkan perihal penobatan nama tersebut.

“Semoga hubungan tali silaturahmi ini menjadi berkah bagi kita semua,” ucap Rianto.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mengucapkan, terima kasih kepada warga Jawa Asahan yang telah menobatkannya sebagai warga kehormatan.

Kapolres berharap kegiatan silaturahim itu menjadi kekuatan baginya dalam melaksanakan tugas di Kabupaten Asahan.

Putu Yudha Prawira meminta dukungan warga Jawa Asahan, terutama Pujakesuma, untuk bersama dalam menjaga situasi Kamtibmas di Asahan.

“Semoga kita semua mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Mas Kesumo Yudho. (Pasrah S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *