Kapolda Sumut Pimpin Sertijab 2 Kapolres

MEDANKapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak pimpin sertijab Kapolres Tapanuli Utara dan Kapolres Padang Lawas (Palas) via zoom meeting di Mapolda Sumut, Jumat (13/8/2021).

Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidwabprof Bidpropam Korbrimob Polri. Indra menggantikan AKBP Jarot Yusviq Andito diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag RBP Rorena Polda Kalimantan Timur (Kaltim).

Sementara, Kapolres Taput AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Subdit I Dittpidsiber Bareskrim Polri.

Ronald menggantikan AKBP Muhammad Saleh yang dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri.

Kemudian, dalam sertijab ini diawali melakukan penandatanganan berita acara serah terima dan pakta integritas serta pengambilan sumpah jabatan.

Dalam arahannya, Kapolda berharap setelah pelaksanaan sertijab ini para Kapolres yang baru langsung menyesuaikan kinerjanya untuk menangani pandemi Covid-19, dimana Tapanuli Utara dan Padang Lawas mengalami peningkatan dari sebelumnya.

Kapolres Tapanuli Utara dan Kapolres Padang Lawas yang baru harus melaksanakan dan menerapkan pola hidup yang baru dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Sebab, kata Panca, saat ini tugas Polri semakin berat yaitu untuk membantu dan menjaga masyarakat dari pandemi Covid-19 yang terus meningkat.

“Rekan-rekan harus fokus dalam menekan penyebaran Covid-19 yang ada di wilayahnya masing-masing, dan segera menyesuaikan terhadap situasi Kamtibmas yang ada di wilayahnya bertugas” pungkasnya.

Kapolda juga menekankan untuk anggota yang terpapar pandemi Covid-19, ia berharap para Kapolres yang baru harus lebih memperhatikan dan menjadi kasus atensi kepada anggotanya.

“Saya ucapkan selamat datang dan bergabung di Polda Sumatera Utara dan selamat bertugas ditempat yang baru, dan khusus untuk Kapolres yang lama atas nama organisasi saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang sudah diberikan dan selamat bertugas ditempat yang baru,” ucap Kapolda Sumut.

Turut hadir mendampingi Kapolda Sumut, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi dan PJU Polda Sumut serta para Kapolres lama dan baru.(Pasrah S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *