oleh

Kapolda Sumut Kunker Tanah Karo

KAROKapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, bersama Ketua Bhayangkari Polda Sumut Ny Risma Martuani Sormin, Kunjungan Kerja (Kunker) ke Tanah Karo, Kamis (18/6/2020).

Kapolda Sumut dan Ketua Bhayangkari langsung disambut Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Satyo Indriono, Ketua DPRD Tanah Karo, dan Polisi Cilik Polres Tanah Karo.

Martuani mengungkapkan kedatangan bersama Ketua Bhayangkari Polda Sumut serta rombongan dalam kunjungan kerja meninjau kampung tangguh yang berada di Desa Kandibata, Kecamatan Kabanjahe.

“Desa Kandibata ini merupakan kampung tangguh, yang didirikan pertama sekali di Sumut maupun di Indonesia dalam menangani masalah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

“Namun, karena tidak dipublish saya datang ke sini meliris keberadaan Desa Kandibata meninjau langsung, dan memberikan apresiasi kepada kepala desa dan masyarakat karena berhasil menangani masalah Covid-19,” tambah Martuani.

Martuani menambahkan sembari meminta agar Pemerintah Kabupaten Tanah Karo bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara turut memberikan support terhadap keberadaan Kampung Tangguh di Desa Kandibata.

“Saya sudah berkoordinasi dengan unsur pemerintah se tempat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Kampung Tangguh Desa Kandibata. Sebab, anggaran dana desa telah habis digunakan untuk program pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Turut hadir dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Karo turut hadir Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Hondawan Naibaho, Dir Res Narkoba Polda Sumut Kombes Pol Robert Da Costa, Dir Reskrimsus Polda Sumut Kombes Pol Ronny Samtana, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, dan Dir Intelkam Polda.

Sementara itu, Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana, SH mengapresiasi kunjungan kerja Kapolda Sumut, Ketua Bhayangkari Polda Sumut dan PJU.

“Kedatangan Kapolda Sumut ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap seluruh masyarakat di Kabupaten Tanah Karo, guna memberikan support dalam menghadapi pendemi Covid-19,” tutupnya.(Jai)

Berita Terkait