Kapolda Sumut Kunjungi Ponpes Al-Kautsar

MEDANKapolda bersama Wakapolda dan para PJU Polda Sumut bersilaturahmi di Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan, Jalan Pelajar Ujung, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai pada Jumat (1/5/20).

Rombongan Kapolda disambut pengasuh Pesantren Al-Kautsar Al Akbar Syech Ali Akbar Marbun, Ketua Yayasan Pesantren Al-Kautsar Al Akbar H Khairul Hami, Ketua MUI Medan Prof Mohammad Hatta, Pimpinan Yayasan Jabalnur KH Zulfikar serta Pimpinan Pesantren Taskira Ustadz Amiruddin dan Ustadz Amhar Nasution

Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin selain menyampaikan terima kasih atas sambutan para pengurus Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar, kedatangan Kapolda bersama rombongan guna mempererat silaturahmi di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. 

Ia mengatakan Polda Sumut dan jajaran terus berupaya dalam menjaga keberagaman dan persatuan di wilayah Sumut yang juga merupakan miniatur Indonesia. Salah satu kegiatan yakni melakukan pertemuan dengan tokoh lintas agama terkait persoalan salah satu Ormas dengan masyarakat yang mengakibatkan kesalah pahaman. Namun dimediasi oleh Polresta Deli Serdang bersama unsur tiga pilar.

” Saat ini yang perlu dihindari yaitu oknum-oknum yang ingin memprovokasi dan memecah belah bangsa tidak hanya secara langsung melainkan juga melalui dunia maya yaitu media sosial dengan memposting hal-hal yang memprovokasi dan memperkeruh suasana,” ungkap Irjen Martuani.

Disamping itu, menurut Jenderal Bintang Dua tersebut, terkait wabah virus corona, saat ini Polda Sumut bersama pemerintah dan tenaga kesehatan tengah menangani masalah migran yang dikembalikan ke Indonesia dimana telah dilakukan pendataan dan kemudian para migran tersebut diisolasi selama 14 hari untuk memastikan mereka tidak terpapar virus corona.

” Kami terus berupaya semaksimal mungkin dalam penanganan penyebaran virus corona dimana personil Polda Sumut dan Polres bahkan Polsek jajaran terus memberi himbauan kepada masyarakat untuk menaati anjuran dan protokol kesehatan dari pemerintah,” paparnya.

Syech Ali Akbar Marbun selaku pengasuh Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar, berterimakasih atas kedatangan Kapolda Sumut dan rombongan.

Tentunya kehadiran Kapolda Sumut dan jajaran sangat dirasakan oleh masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Sumut.

Dalam kesempatan tersebut, Syech Aki Akbar Marbun memberikan cinderamata kepada Kapolda Sumut berupa tongkat kulit mutiara.(Jai)