Kapolda Sumut Cek Pengamanan Perayaan Malam Natal 2019

MEDANKapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, M.Si cek langsung Personil Pengamanan di Gereja-Gereja Wilkum Polrestabes Medan, guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan Terorisme saat pelaksanaan ibadah Malam Natal, Selasa (24/12/19) malam.

Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si turut di dampingi Karo Ops Polda Sumut, Dir Narkoba Polda Sumut,Kabid Humas Polda, Sumut dan Kapolrestabes Medan.

Kapolda Sumut melakukan pengecekan langsung terhadap gereja HKBP Sudirman. Dalam kesempatan tersebut, Bapak Kapolda Sumut memberikan santunan tali asih kepada Personil TNI, Polri, dan Pengurus Gereja demi kelancaran berjalannya pengamanan Ibadah Malam Natal.

Kemudian melanjutkan pengecekan di Gereja Katedral Keuskupan Agung Medan. Kapolda juga memberikan santunan tali asih kepada personil TNI Polri yang melakukan pengamanan di gereja tersebut.

“Tujuan mengunjungi gereja tersebut bukanlah untuk mengikuti kegiatan ibadah melainkan sesuai dengan kesepakatan dengan Gubernur dan Pangdam serta unsur terkait adalah untuk melakukan pengecekan terhadap personil yang melakukan pengamanan,”ujar Martuani.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *