Kapolda Sumut Berikan Arahan Kepada Ditlantas

MEDAN Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin memberikan arahan kepada personil DitLantas Polda Sumut, di Samsat Putri Hijau, Selasa (21/7/2020).

Kapolda Sumut disambut Dir Lantas Polda Sumut Kombes Pol. Wibowo, Wadir Lantas Polda Sumut, Para Kasubdit Dit Lantas Polda Sumut serta Para Perwira dan personil Dit Lantas Polda Sumut.

Martuani mengatakan agar personil Dit Lantas senantiasa bekerja secara profesional dalam melayani masyarakat serta tetap bersikap humanis dan tidak melakukan tindakan yang kontra produktif.

Ia berharap adanya oknum yang melakukan pungli, bersikap arogan, dan lain sebagainya agar dirubah supaya citra Polri ditengah masyarakat semakin baik dan masyarakat semakin mencintai Polri.

“Jangan lagi ada pungli di lapangan. Kita harus membuat iklim yang kondusif dalam melaksanakan tugas supaya sistem pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik”, ujar Martuani.

Lebih lanjut, Kapolda mengharapkan dalam melaksanakan tugas, personil harus memiliki keterampilan bela diri, utamanya kepada personil yang melaksanakan tugas dilapangan.

Kapolda Sumut juga menghimbau agar para komandan selalu mengarahkan anggotanya sebelum pelaksanaan tugas, sehingga pelayanan masyarakat dilingkungan Lalu Lintas tetap berjalan dengan baik.(Jai)