Kapolda Sumut Beri Arahan Kepada Peserta SIP TA.2020

MEDANKapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, M.Si memberi arahan kepada peserta SIP TA. 2020 bertempat di Gedung Naga Hall, Jalan Sisingamangaraja No. 36, Selasa (11/02/2020).

Kapolda Sumut menyampaikan bahwa kedatangan beliau untuk memastikan proses seleksi peserta SIP T.A. 2020 berjalan dengan baik. Animo peserta tahun ini cukup besar namun kuota yang diterima tidaklah banyak. “Mari sama-sama kita berdoa agar dengan animo peserta yang besar maka kuota penerimaan juga dapat ditambah dari Mabes Polri,” kata Kapolda

Kapolda Sumut juga mengatakan akan memilih peserta secara adil dan objektif serta meminta untuk tetap semangat karena semua peserta memiliki hak sama dan pantas untuk menjadi Perwira. Beliau turut mengingatkan baik peserta maupun panitia jangan ada bermain curang. Jika kedapatan maka peserta tersebut akan segera didiskualifikasi.

“Siapapun yang terpilih adalah putra dan putri terbaik Polda Sumut. Bagi yang lulus namun tidak terpilih jangan berkecil hati harus tetap berlatih dan jangan putus asa,” ujar Kapolda Sumut yang sehari-hari hobby bersepeda.

Ia menambahkan,selain usaha, para peserta harus senantiasa berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Karena semua sesuai garis tangan yang telah diberikan Tuhan,”Setiap usaha harus diiringi dengan doa karena manusia hanya dapat berusaha namun hasil tetaplah kehendak dari Tuhan Yang Maha Kuasa,”tutup Kapolda

Dalam Arahan tersebut turut didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K,M.Hum, Karo SDM Polda Sumut dan Kabid Propam Polda Sumut.(Jai)