Kapendam I/BB Tekankan Bijak Bermedsos

MEDAN – Kepala Penerangan Kodam I/BB (Kapendam) Kolonel Inf Zeni Junaedhi memberi pengarahan dan Materi bijak menggunakan Media Sosial (Medsos),di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, Kamis(12/3/2020).

Pada kesempatan tersebut Kapendam I/BB menyampaikan, bahwa informasi serba praktis,dengan mudah didapat dari dunia internet, seperti media jejaring media sosial.

Menurutnya, penggunaan media sosial sangat mudah dipahami bagi prajurit, dan bisa menjadi kebutuhan, apabila digunakan secara positif, bahkan bermanfaat untuk menunjang tugas pokoknya.

“Kendati demikian, jika Medsos digunakan untuk hal yang salah, maka akan berakibat fatal dan hal ini tidak boleh terjadi di lingkungan kehidupan prajurit karena sanksinya sangat berat,” tegas Kolonel Inf Zeni.

Oleh Karena itu, bijaklah dalam menggunakan Sosial Media, banyak hal yang bisa anda share (berbagi) di Media Sosial,tetapi perlu diperhatikan hal hal yaitu Berhati-hatilah terhadap siapa saja yang dapat membaca akun pribadi anda.”Atur standardnya lebih efisien,dan pastikan isinya layak dan sesuai aturan,” ujar Kapendam.

Khususnya kepada personel Kowad bersikaplah sopan,konstruktif dan jujur serta tunjukkan lah rasa hormat kepada institusi tempat anda bekerja, pahami secara benar perbedaan antara fakta dan opini.”Lindungi privasi keluarga atau rekan sebagaimana anda melindungi privasi diri kalian sendiri maka berpikirlah sebelum menshare,” pungkasnya.(Jai)