Kabiro Humas Sumut Dilantik Jadi Pj.Sekdako Siantar

JELAJAHNEWS.ID – SIANTAR, Kepala Biro (Kabiro) Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara (Setdaprovsu), Hendra Dermawan Siregar dilantik menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar, di Aula Bappeda Kota Pematangsiantar, Kamis (10/12/2020). Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah Noor.

Pelantikan Hendra sebagai Pj.Sekdako Siantar atas penunjukan dan keputusan Gubernur Sumut (Gubsu), Edy Rahmayadi melalui Surat Keputusan Nomor 800/3099/2020 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda selama tiga bulan ke depan. Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 91 Tahun 2019 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah. Hendra dilantik untuk masa tugas selama tiga bulan menggantikan Pj.Sekda sebelumnya, yakni Basarin Yunus Tanjung.

Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah Noor mengucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas di Kota Pematangsiantar. Diharapkannya, semoga jabatan yang diemban Hendra saat ini membawa kebaikan dan keberkahan untuk Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar dan masyarakat.

“Semoga senantiasa amanah dalam menjalankan tugas sebagai Penjabat Sekda Pematangsiantar. Mari menjalin kerja sama dan sinergi untuk membawa perubahan yang lebih baik untuk Kota Pematangsiantar. Sekali lagi, saya ucapkan selamat bergabung, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas,” pesannya.

Hendra Dermawan Siregar mengungkapkan dirinya siap dan akan berusaha untuk memberikan yang terbaik selama menjadi Pj.Sekda Siantar. Menurutnya, sebagai abdi negara yang sarat dengan tugas pengabdian, dirinya sudah sepatutnya siap bertugas dimanapun sesuai dengan yang diamanatkan pimpinan.

“Saya berharap kehadiran saya disini khususnya dalam rangka membantu tugas administrasi Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar memberikan kontribusi dan hasil yang baik khususnya bagi masyarakat Pematangsiantar. Insya Allah saya siap mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tutur Hendra.

Hendra pun meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat dan pegawai di Lingkungan Pemko Pematangsiantar. Diharapkannya, selama bertugas disana terjalin kerja sama yang baik sehingga apa saja yang menjadi tujuan bisa terwujud.

Pelantikan yang dilakukan sesuai protokol kesehatan kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat. Pejabat Lingkungan Pemko Pematangsiantar dan sanak saudara yang hadir menyalami Hendra secara bergiliran. Kemudian, acara diakhiri dengan ramah-tamah dan foto bersama. (IP)