Kabar Duka! Sudi Silalahi, Eks Mensesneg Era SBY Meninggal Dunia

JAKARTA – Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi meninggal dunia pada Senin 25 Oktober 2021 pukul 23.50 di RSPAD Jakarta. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) 2004-2009 era presiden SBY ini wafat di usia 72 tahun.

Kabar meninggal dunia ini dikonfirmasi lewat pernyataan Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon melalui cuitan yang terlihat jelajahnews.id di akun twitternya.

“Mendapat berita duka cita, telah meninggal Bapak Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi jam 23.50 di RSPAD karena sakit,” tulis Jansen, Selasa (26/10/2021).

Sementara, Andi Arief membenarkan kabar tersebut pada Selasa (26/10/2021).

Andi menyebut, Sudi meninggal sekitar pukul 23.50 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta karena sakit yang di deritanya.

“Teriring do’a semoga Allah SWT mengampuni segala kesalahan/kekhilafan almarhum serta menerima amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran,” ujar Andi.

Mantan Menteri Sekretaris Kabinet Dipo Alam juga menyatakan bela sungkawa terlihat di cuitan akun twitter @Dipoalam49.

“Berita duka. Innalillahi Wainna illaihi roji’un, kami sekeluarga turut berduka cita dan belasungkawa sedalam2nya atas berpulangnya Bapak Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi jam 23.50 di RSPAD. Dipo Alam,” tulisnya.

Diketahui, Almarhum adalah lulusan Akademi Milter 1972. Sebelum menjadi menteri, Sudi menduduki sejumlah jabatan di Kemiliteran, seperti Wakil Assospol Kasospol ABRI tahun 1996 sampai 1997 dan Kepala Staf Kodam Jaya pada tahun 1998.

Almarhum pun pernah menjadi sekretaris Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kala menjabat Menkopolhukam. (BTM/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

65 komentar