“Jumat Barokah” Polres Padangsidimpuan Bagikan Nasi 200 Kotak

P.SIDIMPUANPolres Padangsidimpuan bersama TNI dan Mahasiswa dari Universitas Aufa Royhan menggelar kegiatan ‘Jumat Barokah’, dengan membagikan nasi kotak sebanyak 200 kotak kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Jumat (20/8/2021), sekira pukul 09:30 Wib.

Kegiatan dilaksanakan di dapur umum Polres Psp di Bagas Kopi Jalan Mesjid Raya Baru Kelurahan Kantin Kecamatan Psp Utara Kota Psp, dipimpin Kapolres Psp AKBP. Juliani Prihartini, SIK dihadiri, Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, SH, KBO Binmas Iptu Tomat Saragih Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung, SE, MM, Babinsa Koramil 02 Psp serta sejumlah personil Polres Psp serta mahasiswa Aufa Royhan.

Untuk lokasi pembagian nasi kotak ada 4 titik lokasi di Kota Padangsidimpuan yakni di Sitamiang baru, Kampung Toba, Sadabuan, Pijorkoling dengan dasaran penerima nasi kotak yakni, pengemudi Beca bermotor, supir angkutan umum dan pengguna jalan.

Kapolres Psp AKBP Juliani Prihartini SIK mengatakan, posko dapur umum ini adalah salah satu program kita” Jum’at Barokah ” yang sudah digelar cukup lama yang dilaksanakan setiap hari jum’at untuk membantu warga yang membutuhkan sebagai salah satu bentuk pengayoman kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19.

” Siang ini kami bersama seluruh satuan termasuk Polisi Wanita (Polwan) dan mahasiswa dari Univeritas Aufa Royhan bagi-bagikan nasi kotak hasil masakan dari dapur umum Polres Psp,” ujar Kapolres.

Dikatakannya, ada sebanyak 200 nasi kotak dikemas oleh personil kepolisian Polres Psp dan TNI bersama mahasiswa untuk dibagikan kepada warga masyarakat, yang membutuhkan bantuan.

” Kami bagikan itu untuk makan siang masyarakat usai sholat Jumat secara gratis, dan Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan juga kondusif dan pada setiap menunya, kami juga memperhatikan kelengkapan gizinya,” ujar AKBP Juliani.

Kapolres juga menambahkan, kegiatan dapur umum ini sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polres Psp, untuk meringankan beban masyarakat. Terlebih bagi yang mengalami kesulitan ekonomi karena dampak pandemi.

” Berharap dengan kegiatan ini bisa bermanfaat serta dapat meringankan beban bagi masyarakat dalam situasi pandemi ini,”ucap kapolres.

Sementara Ketua BEM Fachrur Rozi mengatakan, Kegiatan yang di lakukan polres kota Psp adalah kegiatan yang sangat positif dilakukan di hari Jum’at dan langsung turun TNI dan POLRI serta Mahasiswa dari universitas Aufa Royhan bahkan langsung terjun Kapolres Psp ikut serta dalam penyelesaian makanan yang akan di bagikan di beberapa tempat di wilayah Kota Psp.

Kegiatan tersebut juga memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat kota Psp di masa pandemi Covid 19 ini yang belum selesai di wilayah kota Padangsidimpuan bahkan di negara Indonesia.

“Berharap, semoga masyarakat kota Psp lebih menerapkan 5M dan menjalani hidup bersih dan sehat,” tutupnya.

Terlihat selama dalam pelaksanaan Jumat Barokah tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) serta memberikan himbauan terhadap masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes diantaranya tetap memakai masker. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 komentar

  1. Thank you so much for providing individuals with remarkably wonderful possiblity to read articles and blog posts from here. It’s always so enjoyable plus packed with a great time for me personally and my office peers to search your web site nearly three times in 7 days to find out the fresh stuff you have got. Not to mention, we are actually amazed considering the fabulous points you give. Some 4 tips on this page are truly the simplest we have all ever had.

  2. Thanks for some other excellent post. The place else could anybody get that type of info in such a perfect manner of writing? I have a presentation subsequent week, and I am at the look for such info.