oleh

Jubir Satgas Tapsel: “576 Pasien Positif Covid, Jumlah Perawat Karantina Saya Tidak Tahu Pasti”

TAPSEL – Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Tapanuli Selatan( Tapsel) Sofyan Adil mengungkapkan bahwa wilayah Tapsel dikategorikan risiko sedang (Zona Orange) dengan menunjukan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Kamis (15/07/2021).

“Udah 3 hari ini wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan dikategori risiko sedang (Zona Orange), ucap Juru Bicara (Jubir)Satgas Penanganan Covid-19 Tapsel, Sofyan Adil melalui pesan aplikasi What’s App (WA).

Adapun yang terpapar di wilayah Tapsel mulai Rabu (14/07/2021) Pasien positif tercatat sebanyak 576 orang, pasien sembuh sebanyak 487 orang dan yang sudah meninggal sudah 27 orang dengan konfirmasi dan tiga orang meninggal probable, ujar Sofyan.

“Kita menyediakan rumah karantina di Simago-mago / bekas kantor Ketapang dengan kapasitas 30 tempat tidur, yang merawat ada dokter dan perawat, jumlahnya saya tidak tahu pasti,”tandas Sofyan juga selaku Kadis PMPTSP kepada awak media jelajahnews.id

Di lokasi yang berbeda, Direktur Rumah Sakit Umum Darurat (RSUD) Sipirok dr. Firdaus Batubara menjelaskan, bahwa RSUD Sipirok menyediakan ruangan penanganan terkonfirmasi Covid-19,

” Di bulan ini semakin bertambah yang terpapar covid-19, sudah ada 11 orang terpapar di RSUD Sipirok, kebanyakan dari 11 orang ini warga Kabupaten Tapsel dan sebagian dari luar daerah,” ungkapnya pada awak media di ruang tamu.

Ia mengimbau kepada masyarakat khususnya diwilayah Tapsel ketika beraktifitas agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu mengingat prokes (Protokol Kesehatan)

“Dengan sadarnya masyarakat akan perlunya mematuhi Prokes, berharap pandemi Covid-19 dapat segera berakhir agar kita bisa lagi beraktifitas seperti biasa,” harap Firdaus asal dari Madina . (Irul Daulay)

Berita Terkait